Disdikbud Tangsel Jadwalkan Guru Asing Divaksin Covid-19

Rabu, 28 April 2021 - 16:11 WIB
loading...
Disdikbud Tangsel Jadwalkan Guru Asing Divaksin Covid-19
Vaksinasi untuk guru dilakukan di Teras Kota, Serpong, Tangsel, Rabu (28/04/21). Foto: Hambali/Okezone
A A A
TANGERANG SELATAN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tengah merencanakan jadwal vaksinasi bagi guru asing. Hal itu dilakukan jika tahapan vaksinasi bagi guru lokal telah rampung dikerjakan.

Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono menerangkan, guru asing itu banyak mengajar di Satuan Pendidikan Kerja sama (SPK). Nantinya mereka pun akan mendapat giliran untuk menjalani vaksinasi Covid-19 .

"Beberapa sekolah lembaga pendidikan kerja sama luar negeri itu kan ada yang WNA. Saat ini belum, nanti tahap berikutnya," katanya disela-sela acara vaksinasi 3 ribu guru di Teras Kota, Serpong, Tangsel, Rabu (28/04/21).

Meski begitu, belum diketahui secara detail berapa banyak guru asing yang mengajar di sekolah-sekolah yang ada di Tangsel. Kebanyakan mereka mengajar di sekolah unggulan atau sekolah khusus perwakilan negaranya masing-masing.

"Kalau datanya kita belum tahu persisnya, nanti kita akan data per sekolah lagi. Sekolah-sekolah yang ada guru asing itu banyak sekali di Tangsel, misalnya Japanes School, British School, atau sekolah-sekolah unggulan," jelas Taryono.

Saat ini sendiri total telah ada sekira 12 ribu guru lokal di Tangsel yang menjalani vaksinasi. Tiga ribu di antaranya baru menjalani vaksinasi tahap pertama sejak 26 hingga tanggal 28 April hari ini. Sedangkan sisanya akan kembali disisir untuk mengetahui siapa saja guru yang belum divaksin.

"Kan dari tanggal 26, 27 dan 28 hari ini itu jumlahnya 3 ribuan guru yang divaksin. Sebelumnya yang sudah itu sekira 9 ribuan. Nanti kami akan sisir lagi, di semua lembaga untuk memastikan semua sudah divaksin," tukasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)