5 Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Akhir Pekan

Sabtu, 24 April 2021 - 07:35 WIB
loading...
5 Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta Akhir Pekan
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menyediakan layanan SIM Keliling untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang masa berlakukan akan habis. Layanan SIM Keliling ini berada di lima lokasi yang sudah disediakan Ditlantas Polda Metro Jaya.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari akun Twitter-nya Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro, Sabtu (24/4/2021), lima lokasi SIM Kelilig itu akan beroperasi hingga siang nanti.

“Lokasi Pelayanan SIM Keliling Sabtu, 24 April 2021 pukul 08.00/12.00 WIB,” tulis akun @TMCPoldaMetro.

Berikut lima lokasi layanan SIM Keliling yang sudah disediakan:

Jakarta Timur: Mall Grand Cakung.

Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata dan Jalan M Saidi Raya Petukangan.

Jakarta Barat: Mall Citraland.

Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng.

Pelayanan SIM Keliling hanya melayani permohonan perpanjangan SIM A dan C yang dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis. Apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.Baca juga:Buka Jam 8 Pagi, Berikut Lokasi Layanan SIM Keliling di Jakarta

Para pemohon perpanjangan SIM ini juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Selain itu, pemohon juga diminta menyiapkan sejumlah persyaratan untuk perpanjangan SIM, seperti foto kopi KTP yang masih berlaku, foto kopi SIM lama dan SIM asli dan bukti cek kesehatan.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80.000, untuk perpanjangan SIM A, dan Rp75.000 untuk perpanjangan SIM C.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1664 seconds (0.1#10.140)