Hari Bumi, Alfamart Tanam Ratusan Bibit Pohon di Bantaran Kali Cidepit Bogor

Kamis, 22 April 2021 - 20:10 WIB
loading...
Hari Bumi, Alfamart Tanam Ratusan Bibit Pohon di Bantaran Kali Cidepit Bogor
Bertepatan dengan Hari Bumi Kamis 22 April 2021, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, menanam ratusan bibit pohon di sepanjang bantaran Kali Cidepit, Kabupaten Bogor. Foto: Ist
A A A
BOGOR - Bertepatan dengan Hari Bumi Kamis 22 April 2021, PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, pengelola jaringan ritel modern Alfamart , menanam ratusan bibit pohon di sepanjang bantaran Kali Cidepit, Desa Pasir Gaok, Rancabungur, Kabupaten Bogor.

Ada 200 bibit pohon yang ditanam yang terdiri atas buah matoa, kedoya, dan bungur. Selain untuk mencegah lubernya air sungai, pohon yang ditanam diharapkan bisa memberi manfaat tambahan bagi warga desa sekitar dengan buah dari pohon tersebut.

Baca Juga: Ciptakan Lingkungan Lestari, Alfamart Tanam 15.000 Pohon

Alfamart menggandeng para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Desa Pasir Gaok dan Kecamatan Ranca Bungur berpartisipasi menanam bibit pohon. Hadir pada kesempatan itu Kepala Desa Pasir Gaok Sarifudin yang ikut pula menanam secara simbolis bibit pohon bersama perwakilan dari Alfamart, Irvan Ganevan sebagai Corporate Communication.

Hari Bumi, Alfamart Tanam Ratusan Bibit Pohon di Bantaran Kali Cidepit Bogor


Sarifudin menyambut baik Hari Bumi yang dilaksanakan di desanya dengan menanamii pohon di sepanjang bantaran kali Cidepit oleh Alfamart. "Berharap penanaman pohon ini dapat diikuti oleh yang lain sehingga hasilnya dapat dirasakan warga sekitar", ungkap Sarifudin.

Dia juga berharap warga setempat dan komunitas pegiat lingkungan dapat merawat dan menjaga pohon yang sudah diberikan dan di tanam oleh Alfamart.



Corporate Communication GM Alfamart Nur Rachman mengatakan, dalam peringatan Hari Bumi tahun ini, pihaknya mengusung kampanye Alfagreen, program berkelanjutan Alfamart untuk lingkungan. Sepanjang 2021 ini perusahaan menargetkan menanam sebanyak 15.000 bibit pohon di berbagai daerah.

Program bernama Alfamart Sahabat Bumi tersebut ditandai dengan penanaman 1500 bibit pohon bertepatan pada Hari Bumi 22 April yang dilaksanakan tersebar pada 12 kota/kabupaten di Indonesia.

"Alfamart Sahabat Bumi merupakan inisiasi perusahaan untuk menciptakan lingkungan yang lestari. Ada lima pilar CSR kita, salah satunya Alfagreen, yang tahun ini diwujudkan dengan menanam 15.000 bibit pohon yang juga sebagai simbolisasi jumlah toko kita,” terangnya.

Bibit pohon ditanam di beragam tempat seperti pinggir sungai, hutan kota, lahan rawan, jalan raya dan sebagainya. Pohon yang ditanam pun beragam seperti pohon buah, pohon pelindung, atau pohon produktif lainnya.

“Setidaknya melalui gerakan ini kita mulai usaha untuk memberi kesadaran pentingnya lingkungan asri yang minim polusi, terhindar dari bencana sekaligus memberi warisan yang berguna di masa mendatang,” pungkas Nur Rachman.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)