Kasus Covid-19 Naik, Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jakarta Tetap Dilanjutkan

Kamis, 22 April 2021 - 14:51 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Naik, Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Jakarta Tetap Dilanjutkan
Pemprov DKI Jakarta memastikan uji coba sekolah tatap muka tetap dilanjutkan meskipun tren jumlah kasus Covid-19 meningkat.Foto/SINDOphoto/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan uji coba sekolah tatap muka tetap akan dilanjutkan meskipun tren jumlah kasus Covid-19 meningkat. Hal ini untuk memastikan standar khusus bagaimana kegiatan di sekolah akan berjalan.

"Piloting jalan terus, piloting ini untuk mendapatkan feedback tentang SOP di sekolah, tentang perilaku anak-anak yang belajar, juga gurunya, dan orang tuanya" ungkap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota, Kamis (22/04/2021).

Menurut Anies, uji coba sekolah ini menjadi penting untuk menyusun strategi dan kebijakan bagaimana menjalankan aktivitas akademi di masa pandemi."Sehingga kita punya informasi yang lebih baik untuk tata kelola sekolah di masa pandemi." ujarnya.

Anies juga kembali mengimbau warganya terhadap adanya virus Covid-19 ini. Hal ini dikarenakan adanya kenaikan kasus aktif dibandingkan dua minggu sebelumnya."Ini membuat kita harus berhati-hati dalam semua aspek, bukan hanya dari sekolah." lanjut Anies.

Anies menuturkan, selama bulan puasa ini, masyarakat harus membatasi aktifitas buka bersama. Menurutnya aktivitas buka bersama selalu akan mendatangkan kerumunan.

"Tren yang sempat turun kemarin harus dijaga, tetap mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak dan mengurangi aktifitas buka bersama selama bulan puasa. Karena pada saat buka bersama itu masker dilepas, dan itulah letak masalahnya." pungkas Anies

Adapun uji coba sekolah tatap muka di Jakarta sudah dilakukan sejak 7 April 2021. Terdapat 85 sekolah dari seluruh jenjang pendidikan mengikuti uji coba tatap muka. Pada skema uji coba tatap muka, para siswa tiap jenjang sekolah belajar tatap muka secara bergantian.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)