Nekat Mudik, Mobil Dikandangkan di Polda Metro Jaya

Kamis, 22 April 2021 - 12:26 WIB
loading...
Nekat Mudik, Mobil Dikandangkan di Polda Metro Jaya
Ditlantas Polda Metro Jaya akan menindak tegas angkutan travel atau kendaraan yang memaksa mudik pada tahun ini. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ditlantas Polda Metro Jaya akan menindak tegas angkutan travel atau kendaraan yang memaksa mudik pada tahun ini. Tindakan tegas yang dilakukan tidak hanya memutar balik kendaraan, namun pihak kepolisian akan mengandangkan kendaraan di Polda Metro Jaya.

“Iya, travel gelap akan ditindak terkait kebijakan lalu lintas dan malam takbir mobil pribadi yang dijadikan kendaraan travel untuk mengangkut pemudik Lebaran akan dikandangkan,” tegas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Kamis (22/4/2021).
Baca juga: Soal Larangan Mudik, Pemerintah Harus Tegakkan Aturan Secara Konsisten

Sanksi tersebut terkait larangan mudik dari pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19. Untuk mengawasi kendaraan yang melanggar aturan mudik, Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan 31 pos pengamanan. Pos pengamanan berlaku 6-17 Mei 2021. 31 pos pengamanan itu disiagakan di jalan tol, jalan arteri, dan jalur tikus.

31 pos pengamanan dibangun dalam dua jenis yaitu 14 titik penyekatan dan 17 pos check point. Sebanyak 14 titik pos penyekatan akan dibuat di Gerbang Tol Bekasi Barat, Gerbang Tol Bekasi Timur, Kedung Waringin. Cibeet, Gerbang Tol Tambun, Gerbang Tol Cibitung, Gerbang Tol Cikarang Pusat, Gerbang Tol Cibatu, GT Jatiuwung, Gerbang Tol Bitung, Pos Bitung, Cikarang Barat, putaran Cikarang Barat dan Cikupa.
Baca juga: Larangan Mudik 2021, Kota Bekasi Kaji Pemberlakukan SIKM
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2039 seconds (0.1#10.140)