2 Maling Gasak Motor Milik Warga yang Sedang Bertamu di Koja

Rabu, 21 April 2021 - 19:44 WIB
loading...
2 Maling Gasak Motor Milik Warga yang Sedang Bertamu di Koja
Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Cipeucang 2, RT 06 RW 013 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja Jakarta Utara pada Selasa (20/4/2021).Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Aksi pencurian motor terjadi di Jalan Cipeucang 2, RT 06 RW 013 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja Jakarta Utara pada Selasa (20/4/2021) sore. Motor Honda Beat hitam bernomor polisi B 3447 USR milik seorang tamu di Koja digasak oleh dua maling .

Aksi pencurian motor inipun viral di media sosial. Warga setempat, Baringin Sinaga (35) mengatakan, pencurian motor ini terjadi saat menjelang sore hari."Jadi bapaknya itu (pemilik motor) sekitar jam 4 sore dia turun, pertama dia lihat kok ga ada helm termasuk motornya," kata Baringin di lokasi pada Rabu (21/4/2021).

Diceritakan Baringin, korban yang merupakan tamu warga langsung bertanya kepada pihak RT dan warga sekitar. Setelah semuanya tidak melihat motornya, korban pun meminta untuk diperlihatkan rekaman CCTV. "Lalu saya lapor untuk memerisa CCTV adanya motor hilang. Ternyata kejadiannya kemarin Pas sama RT dan lingkungan sini, memeriksa CCTV itu ya kejadiannya jam 15.35," kata Baringin.

Baringin menuturkan, pelaku terlihat sempat mengamati kondisi di sekitar. "Jadi dari ujung dia lihat motor. Sempat berhenti dia kan, dan dari sini sempat kelihatan ekor motor di sini. Dia Dua kali muter yang ke tiganya temannya jalan kaki kaya orang biasa menggunakan helm dan jaket," tutur Baringin.

"Setelah lihat target, dia duduk sebentar di motor terus diri lagi, lalu celingak-celinguk kemudian dia mengeluarkan kunci, lalu dia mundurin motor terus jalan. Jadi temannya ngawal dia dari belakang," lanjutnya. Atas kejadian ini, korbanpun langsung diarahkan warga untuk segera melapor kehilangan motor ke pihak berwajib untuk di tindak lanjut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1866 seconds (0.1#10.140)