Cerita di Balik Pidato Keren Anies dengan Sekjen PBB dan Pemimpin C40

Rabu, 21 April 2021 - 14:35 WIB
loading...
Cerita di Balik Pidato Keren Anies dengan Sekjen PBB dan Pemimpin C40
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbagi cerita mengenai suksesnya pidato keren dirinya dengan Sekjen PBB Antonio Guterres dan pemimpin C40 melalui virtual beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Anies memukau Sekjen PBB yang sekaligus menerima usulan soal advokasi dampak perubahan iklim bagi kota-kota besar dunia, padahal Anies hanya menyampaikan pidato sekitar 2 menit.
Baca juga: Diplomasi Berkelas Anies dengan Sekjen PBB, Warganet: Gak Kaleng-kaleng

Ternyata di belakang diplomasi berkelas Anies ada hasil kerja kolektif. Mantan Mendikbud itu menghaturkan terima kasih dan salut atas kerja bersama anak buahnya di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.
Baca juga: Ini Poin-Poin yang Disampaikan Anies hingga Berhasil Memengaruhi Sekjen PBB

Berikut ungkapan lengkap Anies yang diterima SINDOnews, Rabu (21/4/2021).

Assalamualaikum wr wb

Ibu dan Bapak yth,

Pidato dalam acara C40 dan Sekjen PBB itu sesungguhnya tidak berlangsung di Jakarta, tapi di Cirebon.

Jumat siang berangkat dari Cilacap perjalanan kembali sesudah acara Panen Raya dan sudah diperhitungkan bahwa tidak cukup waktu untuk bisa tiba di Jakarta saat jadwal konferensi tsb.

Jadi tim dari KDH, Kominfo dengan komputer dan jaringan berangkat ke Cirebon. Mereka memakai ruang meeting di sebuah hotel di dekat alun-alun kota Cirebon. Lalu kami dari Cilacap tiba di hotel kira-kira 30 menit sebelum acara dimulai. Langsung siap-siap dan mulailah partisipasi Jakarta dalam forum global ini.

Ini memang unik, pagi di sawah panen raya di cilacap; malam di konferensi global di Cirebon dan disiapkan oleh tim kerja dari Jakarta. Inilah pola kerja abad 21 :)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)