Diplomasi Berkelas Anies dengan Sekjen PBB, Warganet: Gak Kaleng-kaleng

loading...
Diplomasi Berkelas Anies dengan Sekjen PBB, Warganet: Gak Kaleng-kaleng
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Warganet menyanjung gaya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan seperti Presiden ketika menyampaikan pendapat mengenai perubahan iklim di hadapan Sekjen PBB Antonio Gutteres.

Anies mengikuti dialog secara virtual bersama Sekjen PBB dan pimpinan C40 pada Jumat (16/4/2021) malam. Dialog yang membahas dampak perubahan iklim ini diikuti Ketua C40 dan asosiasi kota besar dunia. Anies kemudian mengunggahnya melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Sabtu (17/4/2021).
Baca juga: Ini Poin-Poin yang Disampaikan Anies hingga Berhasil Memengaruhi Sekjen PBB

Postingan Anies mendapat respons positif dari warganet. “Ya Allah, seandainya aja Indonesia punya presiden seperti Bapak.. Kabulkan ya Allah,” ujar @wahyurooney, Minggu (18/4/2021).

“Gak kaleng2 yah, diplomasinya kelas,” timpal @farhanadil1848.
Baca juga: Hanya 2 Menit, Anies Berhasil Pengaruhi Sekjen PBB untuk Setujui Usulan terkait Dukungan Aksi Iklim

Saking terpesonanya dengan gaya Anies, netizen satu ini mendoakan Anies menjadi Presiden selanjutnya. “Fix Presiden RI next agar Negara ini punya pemimpin hebat nan cerdas juga wibawa yang luar biasa .. sehatkan Beliau Ya Rabb dan mudahkan bagi beliau dlm mengemban tugas serta kabulkan doa kami agar beliau bisa menjadi pemimpin negeri tercinta ini Aamiin Ya Allah,” kata @umm.u123.



“2 menit mampu mempengaruhi, apalagi 5 tahun,” ucap @mhdyassiir. Dalam momen tersebut, Anies berhasil memengaruhi Sekjen PBB untuk melakukan advokasi global terkait dampak perubahan iklim dengan melakukan upaya mengurangi emisi karbon yang dihasilkan oleh kota-kota besar di dunia.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top