Saksi Dokter RSCM Ungkap Ada Hasil Tes PCR Positif COVID-19 Atas Nama Muhammad R

loading...
Saksi Dokter RSCM Ungkap Ada Hasil Tes PCR Positif COVID-19 Atas Nama Muhammad R
Saksi Nuri Diah Indrasari selaku dokter patologi klinik RSCM menyatakan, ada data hasil tes PCR positif COVID-19 atas nama Muhammad R. Foto/Antara/Fakhri Hermansyah
JAKARTA - Saksi Nuri Diah Indrasari selaku dokter patologi klinik RSCM menyatakan, ada data hasil tes PCR positif COVID-19 atas nama Muhammad R. Kendati mendapati data tersebut, dia menyatakan tidak mengetahui orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 .

"Kami tidak melanjutkan R itu siapa karena identitas pasien itu bisa dari nama, tanggal lahir dan alamat. Jadi bagi kami di laboratorium itu sudah cukup identifikasi," kata Nuri Diah Indrasari dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (21/4/2021).

Nuri menjelaskan, pihak yang mengantarkan spesimen itu adalah dr Hadiki Habib, dokter relawan Mer-C yang bertugas melakukan tes usap antigen kepada Habib Rizieq Shihab. (Baca juga; Terungkap, Habib Rizieq Dirawat di RS UMMI karena Hasil Rapid Test Reaktif COVID-19 )

"Pada tanggal 27 November hari Jumat petugas kami dari pendaftaran laboratorium itu menerima sampel berupa VTM (virus transport medium) yang di dalamnya sudah ada bahan swab. Waktu dikonfirmasi itu dari dr. Habib (Hadiki Habib)," ujarnya. (Baca juga; Sebelum ke RS UMMI, Habib Rizieq Minta Pendampingan Kesehatan Relawan Mer-C )

Nuri menambahkan, pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen berupa sampel yang dikirimkan itu pada esok harinya. "Waktu kita terima, keesokan harinya kita kerjakan. Jadi pada tanggal 28 November, bahan yang diterima kemudian dikerjakan PCR dan hasilnya keluar sekitar pukul 4 sore," ungkapnya.



Selanjutnya pengujian sampel tersebut, diketahui bahwa hasilnya terkonfirmasi positif COVID-19. "Hasilnya keluar sebagai positif COVID-19. Jadi waktu itu diantar atas nama Muhammad R sesuai formulir permintaan," tuturnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top