Jakarta Macet Lagi, Polda Metro dan Pemprov DKI Belum Bahas Ganjil Genap

loading...
Jakarta Macet Lagi, Polda Metro dan Pemprov DKI Belum Bahas Ganjil Genap
Kawasan ganjil genap di DKI Jakarta. Foto/Dok/SINDOnews
JAKARTA - Kondisi jalan Ibu Kota Jakarta yang sudah mulai macet , bahkan kemacetan terlihat diberepa ruas jalan arteri maupun lainnya. Sampai saat ini kebijakan ganji genap juga masih belum diberlakukan.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah menempatkan personel di beberapa titik yang jadi simpul kemacetan. Hal demikian guna mengatasi kemacetan yang terjadi di Jakarta beberapa hari terakhir ini.

“Kita tempatkan personel di beberapa titik guna mengurai kemacetan,” kata Sambodo kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/4/2021). Baca juga: Ganjil Genap di Bogor Ditiadakan, Sektor Ekonomi Kembali Bergairah

Dia menegaskan, terkait dengan pemberlakuan kembali kebijakan ganjil genap untuk mengurai kemacetan. Namun, Sambodo menegaskan, hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai pemberlakukan kembali kebijakan ganjil genap.

“Sampai saat ini belum ada pembicaraan terkait hal tersebut,” kata Sambodo. Baca juga: Dishub Catat Tanpa Ganjil Genap di Bogor, Kendaraan Padat Luar Biasa



Sementara, untuk mengurai kemacetan selama bulan Ramadhan, Ditlantas Polda Metro Jaya menyiagakan 300 personel. Seluruhnya ditempatkan di lokasi rawan kemacetan. Mereka telah disiagakan di semua titik rawan kemacetan, mulai dari lokasi perbelanjaan, jajanan untuk berbuka dan jalan protokol.

“Total ada 300 personel yang dikerahkan untuk mengurai kemacetan,” ujarnya. Baca juga: Libur Panjang, Pemkot Bogor Tetap Tiadakan Ganjil Genap Akhir Pekan Ini

300 personel itu disiagakan mukai pukul 16.00 WIB hingga 20.00 WIB. Dia pun tetap meminta masyarakat untuk bisa berkendara dengan baik. "Kita juga minta masyarakat lebih bisa tertib dan patuh pada peraturan," tegasnya.

Dia menyebut kalau personel yang disaiagakan itu juga akan membuka kemacetan yang ada nantinya. Pihaknya pun akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mengamankan lalu lintas. "Kami sudah siapkan tim pengurai kemacetan," tukasnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top