Begini Tanggapan Pengendara dengan Beroperasinya Flyover Cakung

Senin, 19 April 2021 - 16:03 WIB
loading...
Begini Tanggapan Pengendara dengan Beroperasinya Flyover Cakung
Uji coba traffic Flyover Cakung, Jakarta Timur Tahap 1 dimulai hari ini, Senin (19/4/2021). Foto: MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Uji coba traffic Flyover Cakung , Jakarta Timur Tahap 1 dimulai hari ini, Senin (19/4/2021). Begini tanggapan warga dengan dibukanya flyover .

"Biasanya muter lewat Flyover Penggilingan. Harapannya flyover ini dapat mempercepat waktu tempuh dan mengurangi kemacetan,” ujar pengendara asal Bekasi, Riefky (22), Senin (19/4/2021).
Baca juga: Pengemudi Dilarang Swafoto di Flyover Cakung

Asep (36) pengendara yang juga penjual kopi dan minuman keliling mengaku senang dengan Flyover Cakung yang mempersingkat waktu tempuh. "Dapat mempersingkat waktu tempuh saya yang biasa berdagang di depan Terminal Pulogebang," katanya.

Flyover Cakung diujicobakan pada 19-21 April 2021. Situasi lalu lintas di kedua arah ramai lancar. Terlihat petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Jakarta Timur bersiaga di depan HKBP Sopo Marpingkir.
Baca juga: Flyover Cakung Diuji Coba Hari Ini, Pemprov DKI Imbau Motor Tak Lawan Arus

Beberapa pengendara terlihat bingung karena belum adanya rambu penunjuk arah yang jelas. Bahkan, ada pengendara mencoba melawan arus, namun ditegur Dishub.

Dishub DKI juga mengimbau pengendara agar tidak melawan arus. Selain itu, diharapkan tidak diperkenankan untuk swafoto di atas maupun sekitar flyover.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1462 seconds (0.1#10.140)