Patroli Cegah Sahur On The Road, Polres Tangsel Tahan 4 Motor Bodong

Minggu, 18 April 2021 - 11:25 WIB
loading...
Patroli Cegah Sahur On The Road, Polres Tangsel Tahan 4 Motor Bodong
Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar patroli besar-besaran, Minggu (18/04/21) dini hari. Sebanyak 4 motor tanpa surat alias bodong diamankan petugas. Okezone/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Jajaran Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar patroli besar-besaran, Minggu (18/04/21) dini hari. Sebanyak 4 motor tanpa surat alias bodong diamankan petugas.

Kapolres Tangsel AKBP Imam Imanuddin memimpin langsung kegiatan itu. Petugas yang dikerahkan mencapai 100 personel dari berbagai satuan. (Baca juga; Nama Terduga Korupsi Dana Hibah KONI Tangsel Sudah Ada, Tinggal Diumumkan Saja )

Sebelum menyisir lokasi rawan kerumunan Sahur On The Road (SOTR) dan gangguan Kamtibmas, ratusan petugas itu terlebih dahulu menggelar apel bersama di halaman Mapolres Tangsel.

Selanjutnya, dengan berkendara sepeda motor dan mobil patroli para personel bergerak beriringan menuju titik-titik lokasi yang telah ditentukan.

"Total ada seratus personel yang kita kerahkan. Ini untuk antisipasi adanya sahur on the road dan gangguan Kamtibmas lainnya," kata Iman. (Baca juga; Tahanan Tewas di Polres Tangsel, Komnas HAM Lakukan Penyelidikan )

Patroli tak hanya membubarkan kerumunan SOTR, juga para pelanggar Protokol kesehatan (Prokes), pencegahan tindak kriminalitas serta antisipasi terhadap aksi balapan liar yang meresahkan.

"Sasarannya para kelompok SOTR, pelanggar Prokes, pelaku gangguan Kamtibmas, dan antisipasi balap liar," jelasnya.

Rute yang disisir petugas antara lain, Jalan BSD Raya Utama Pagedangan, lalu Jalan Gading Serpong Boulevard Kelapa Dua, Cafe Takaramono Kelapa Dua, serta di area depan MCD Ciater Raya Serpong.

"Dengan patroli skala besar ini maka kerumunan dapat dibubarkan dan pelanggaran gangguan Kamtibmas dapat ditekan," jelas Iman.

Pada kesempatan itu, sejumlah pria yang berkumpul menjelang sahur langsung diminta membubarkan diri. Bahkan dalam pemeriksaan lanjutan, petugas juga mengamankan 4 unit sepeda motor yang tak dilengkapi surat kendaraan. "Tadi kita amankan juga 4 sepeda motor tanpa surat," tandasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)