Pembangunan Fly Over Cakung Rampung, Uji Coba Dilakukan Senin

Jum'at, 16 April 2021 - 20:39 WIB
loading...
Pembangunan Fly Over Cakung Rampung, Uji Coba Dilakukan Senin
Pembangunan Fly Over Cakung yang menghubungkan Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, kini sudah rampung dan siap digunakan untuk umum. Foto: Twitter @BinaMargaDKI
A A A
JAKARTA - Pengerjaan pembangunan Fly Over Cakung yang menghubungkan Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, kini sudah rampung dan siap digunakan untuk umum.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur, Benhard Hutajulu, mengatakan, sesuai informasi dari Dinas Bina Marga DKI Jakarta, pembangunan Fly Over Cakung dinyatakan telah selesai. Wujud bangunan jembatan layang yang memiliki panjang 1,5 meter ini segera memasuki masa uji coba.

"Secara fisik bangunan Fly Over Cakung sudah rampung pengerjaannya. Kalau untuk kapan mulai dipakai, kita tunggu saja," ujar Benhard saat dikonfirmasi, Jumat (16/4/2021).



Guna memastikan kesiapan dan keselamatan untuk dibuka secara umum, pihaknya telah memastikan kondisi jembatan layang ini dapat dioperasikan. Hanya saja, masih ada beberapa pengerjaan yang belum selesai dikerjakan, meliputi marka jalan.

"Rencananya ini akan dijadikan satu arah. Jadi kami minta agar tidak membuat masyarakat keder maka harus ditambah rambu-rambu lalu lintas karena setelah turun dari fly over itu langsung ke kiri," ujarnya.



Sementara itu, akun Twitter @BinaMargaDKI menyebutkan uji coba akan dilakukan mulai Senin pekan depan.

"Halo sobat warga Jakarta ... khususnya yang berada di wilayah Jakarta timur, Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba / Open Traffic Tahap 1 Fly Over (FO) Cakung Jakarta Timur mulai tanggal 19-21 April 2021 pukul 07.00 - 22.00 WIB," tulis Twitter @BinaMargaDKI, Jumat malam.

Dengan dilakukannya uji coba/open traffic Tahap 1 ini, mobilitas pengguna fly over diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1430 seconds (0.1#10.140)