Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang Berikan Bantuan ke Sejumlah RS

Minggu, 19 April 2020 - 10:44 WIB
loading...
Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang Berikan Bantuan ke Sejumlah RS
Satuan Tugas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang memberikan bantuan ratusan boks obat herbal ke sejumlah rumah sakit di Kota Tangerang. Foto: Ist
A A A
TANGERANG - Satuan Tugas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang memberikan bantuan ratusan boks obat herbal ke sejumlah rumah sakit di Kota Tangerang.

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, obat herbal yang kita berikan ke Rumah Sakit Awal Bros dan RSUD Kota Tangerang selanjutnya akan diberikan kepada pasien ODP dan PDP.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami sebagai Satgasda DPRD Kota Tangerang mendukung kebijakan pemerintah dan membantu paramedis dalam menjalankan tugasnya,” ujar Gatot yang juga Ketua Dewan Pengawas Satgasda DPRD Kota Tangerang, Jumat (17/4/2020).

Selain bantuan obat herbal, pihaknya juga akan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD), alat rapid test, dan lainnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menambahkan laskar Satgas Lawan Covid-19 juga membantu tim medis dalam hal pendistribusian obat herbal yang diimpor dari China. Obat-obatan tersebut berfungsi untuk meningkatkan imunitas tubuh guna mempercepat kesembuhan pasien.

“Obat ini dari China dan sekarang bahan-bahan dari China ini diolah di sini oleh para pakar atau dan dokter ahli di Indonesia agar lebih mudah kita mendistribusikannya untuk pasien Covid-19. Obat herbal ini sudah mendapat rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Khasiat obat ini juga sudah dibuktikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad saat melakukan karantina mandiri di rumah dan alhamdulillah beliau sembuh," ungkap Turidi.

Dalam praktiknya Laskar Satgas akan membantu memaksimalkan pemberian obat herbal kepada para pasien di bawah pengawasan pihak rumah sakit.

"Selain itu, kami juga akan menghimpun donasi dari para pengusaha yang dapat membantu menghadapi wabah Corona ini," kata Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang itu.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)