Serba-Serbi Saat Sahur, Dari Dua Tuyul sampai Jasa Bangunin Jomblo

Rabu, 14 April 2021 - 10:42 WIB
loading...
Serba-Serbi Saat Sahur, Dari Dua Tuyul sampai Jasa Bangunin Jomblo
Viral aksi anak-anak di Jakarta Utara bergaya bak tuyul untuk membangunkan warga yang hendak sahur. Foto/Istimewa/Tangkapan Layar Instagram @jakutinfo
A A A
JAKARTA - Aktivitas waktu sahur pada Ramadhan di Jakarta menghadirkan berbagai hal unik. Bangun sahur bukan sekadar waktu makan untuk bersiap melaksanakan puasa pada siang hari. Terkini viral aksi anak-anak di Jakarta Utara bergaya bak tuyul untuk membangunkan warga yang hendak sahur.

Aksi nyeleneh dilakukan sejumlah anak di kawasan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (14/4/2021). Dari postingan akun instagram @jakut.info pagi tadi, ada dua anak berdandan seperti tuyul dengan kepala botak. (Baca juga; Perang Sarung saat Sahur di Ciledug, Seorang Remaja Luka Memar di Sekujur Tubuh )

Mereka menggunakan bedak dari muka hingga ke sebagian badan mereka. Tak lupa pada mata, dibuatkan warna hitam. Keduanya kemudian berjalan keliling kampung hanya menggunakan kolor. “Bangunin sahur dengan kearifan lokal lagi nih,” tulis @muhhamadrizaldi yang mengunggah postingan tersebut.

Terunik, ada jasa membangunkan sahur bagipara jomblo agar tidak terlewat bersantap makan dini hari. Unik karena jasa membangunkan sahur ini hanya khusus para wanita yang belum punya pasangan. (Baca juga; Jangan Sepelekan Sahur, Begini Keutamaan dan Keberkahannya )

Viral di media sosial spanduk yang dibuat seorang pria bernama Khoirul Anam menawarkan jasa membangunkan sahur gratis bagi wanita yang belum punya pasangan. Bahkan, pria tersebut turut serta mencantumkan sebuah nomor handphone di spanduk tersebut.

Khoirul Anam menawarkan jasa membangunkan sahur gratis selama bulan Ramadhan. Pria tersebut siap membangunkan dan menemani sahur via chat, telfon, ataupun video sejak pukul 02.00 dini hari. Spanduk tersebut kemudian diviralkan di media sosial oleh pemilik akun Instagram tangerang24jam.

"Mantap pahalanya banyak itu orang sumpah," kata pemilik akun Instagram @rangga_stwn95

"Hahahaha, kbykn yg blm punya pasangan laki laki," ujar netizen lainnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1271 seconds (0.1#10.140)