Pakai Atribut Ojol, Jambret Rampas Ponsel Wanita di Depan Kantor Anies

Rabu, 14 April 2021 - 08:14 WIB
loading...
Pakai Atribut Ojol, Jambret Rampas Ponsel Wanita di Depan Kantor Anies
Seorang wanita bernama Aurelia Santoso (38) menjadi korban penjambretan di halte depan kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang wanita bernama Aurelia Santoso (38) menjadi korban penjambretan di halte depan kantor Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan atau Balai Kota , Gambir, Jakarta Pusat, pada Selasa (13/4/2021) petang. Korban mengatakan, setiap hari dia menunggu bus Transjakarta di situ dan saat kejadian di lokasi sedang dalam kondisi sepi

"Saya sedang pegang HP bersama tiga ibu-ibu lainnya yang juga main HP. Di tempat itu biasa ada ojek online suka mondar mandir tawarin tumpangan. Pelaku pakai helm ojek online, biasa memang mereka mendekat ke penumpang karena biasa ojek online nawar-nawarin tumpangan," kata Aurelia kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Dia menambahkan, pelaku seorang diri dengan menggunakan atribut ojek online . Pelaku mendekat lalu merampas HP dari tangan korban. "Begitu HP saya diambil saya teriak 'copet!', petugas-petugas dari Balai Kota semua sampai keluar," tegasnya. (Baca juga; Polisi Cokok Pelaku Jambret Ponsel Anak Kecil di Koja yang Videonya Viral )

Setelah kejadian, berdasarkan keterangan para penumpang di halte lokasi itu memang rawan aksi kriminal. "Penumpang yang lainnya juga cerita memang modus baru sekarang jambret itu pura-pura jadi ojek online, deketin penumpang," tuturnya. (Baca juga; Ngeri, Begini Penampakan Antrean Penumpang di Stasiun Bogor Pagi Ini )

Dia pun meminta petugas kepolisian segera mengusut tuntas kasus itu. Karena selain merugikan, aksi rampas ponse; juga kerap membahayakan korban. "Semoga polisi bisa menangkap pelaku deh. Membuat kita khawatir sebagai pengguna sarana umum," harapnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.0989 seconds (10.55#12.26)