Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Gegerkan Warga Pulau Tidung

Selasa, 13 April 2021 - 15:25 WIB
loading...
Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Gegerkan Warga Pulau Tidung
Warga Pulau Tidung digegerkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3,5 meter di Pelabuhan Lampu Hijau RT 006/RW 002. Foto: SINDOnews/Istimewa
A A A
KEPULAUAN SERIBU - Warga Pulau Tidung, Kelurahan Pulau Pari, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan , digegerkan dengan penemuan ular sanca sepanjang 3,5 meter di Pelabuhan Lampu Hijau RT 006/RW 002.

Perwira Piket Sektor 8 Sudin Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Putut Jantokom mengatakan, adanya penemuan ular ini berawal dari laporan dari nelayan terkait keberadaan ular sanca.

"Usai menerima laporan, kami langsung mengerahkan petugas kelokasi dengan perlengkapan pendukung, untuk melakukan proses evakuasi ular sanca," kata Putut, Selasa (13/4/2021).



Putut membeberkan, ular sanca sepanjang sekitar 3,5 meter yang bersembunyi batu karang berhasil itu, divekuasi selama setengah jam dan langsung dibawa ke pos jaga Pulau Tidung.

"Evakuasi berjalan lancar dan aman tanpa ada kendala. Empat petugas dikerahkan berikut dengan perlengkapan lengkap, untuk mengevakuasi ular sanca. Selanjutnya akan dilepasliarkan di pulau kosong terdekat," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)