Jelang Ramadhan, Kantong Belanja Non Plastik Dibagikan di Tanah Abang

Minggu, 11 April 2021 - 08:58 WIB
loading...
Jelang Ramadhan, Kantong Belanja Non Plastik Dibagikan di Tanah Abang
Penguruas BKN bagikan kantong belanja non plastik Jakarta Pusat. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Jelang Ramadhan , Barisan Ksatria Nusantara (BKN) melakukan aksi bagi kantong belanja gratis non plastik kepada masyarakat di DKI Jakarta. Pembagian kantong plastik itu dilakukan di wilayah Ibu Kota Jakarta di antaranya Tanah Abang dan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Jakarta Pusat.

“Dipilihnya daerah Tanah Abang karena menjadi pusat perbelanjaan yang di akhir pekan, apalagi jelang Ramadhan, ramai dikunjungi orang. Begitu pula TPU Karet Bivak yang juga ramai dikunjungi orang atau para peziarah jelang Ramadhan ini,” ujar Ketua Umum BKN Muhammad Rofi`i Mukhlis yang diterima SINDOnews, Minggu (11/4/2021). Baca juga:Kantong Plastik Berisi Potongan Kaki di Pondok Aren Sudah 3 Hari Dilihat Warga

Menurut dia, pembagian kantong belanja gratis non plastik ini merupakan launching atau pembagian perdana yang akan disusul di berbagai daerah oleh para pengurus BKN daerah sebagai wujud kepedulian untuk mengurangi penggunaan kantong plastik yang sudah sangat mencemari lingkungan di Indonesia.

Kantong belanja gratis non plastik yang dibagikan berbahan kain yang kuat dan berukuran cukup besar sehingga dapat digunakan untuk berbagai keperluan, bukan hanya untuk belanja saja. Tetapi juga bisa menyimpan perlengkapkan salat seperti mukenah dan sajadah pada pelaksanaan salat tarawih dan keperluan lainnya. Baca juga:Kurangi Sampah, Amerika Daur Ulang Kantong Plastik Jadi Pakaian

Untuk pembagian kantong belanja gratis BKN non plastik di Tanah Abang dan TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat ini, dia mengatakan, pihaknya mengerahkan segenap pengurus dan anggotanya yang berseragam. Selain itu, kata dia, pihaknya juga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, menjaga jarak, dan tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat yang menerima kantong belanja non plastik.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1739 seconds (0.1#10.140)