PP Muslimat Bulan Bintang Resmi Dilantik, Yusril: Rangkul Ibu-ibu dan Remaja Putri

Kamis, 08 April 2021 - 21:26 WIB
loading...
PP Muslimat Bulan Bintang Resmi Dilantik, Yusril: Rangkul Ibu-ibu dan Remaja Putri
Waketum DPP Partai Bulan Bintang Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin menyerahkan bendera kepada Ketum Muslimat Bulan Bintang Hamidah Yacoub usai pelantikan di Kantor DPP PBB, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021). Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sebanyak 55 anggota Pengurus Pimpinan Muslimat Bulan Bintang periode 2021-2025 resmi dilantik Waketum DPP Partai Bulan Bintang , Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin. Pelantikan digelar di Aula DPP Partai Bulan Bintang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (8/4/2021).

Pelantikan dihadiri Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra secara virtual. Dalam sambutannya Yusril mengatakan, dengan dilantiknya pengurus baru dapat membawa perubahan yang bisa menyatukan seluruh sayap partai.
Baca juga: Partai Bulan Bintang Mengutuk Aksi Ledakan di Gereja Katedral Makassar

Selain itu, Muslimat Bulan Bintang bisa bersinergi dengan seluruh komponen perempuan Indonesia. Termasuk perempuan-perempuan non-muslim yang ingin bergabung ke Partai Bulan Bintang.

Pakar Hukum dan Tata Negara ini meminta kepada semua sayap partai, terutama Muslimat untuk membentuk kepengurusan di beberapa wilayah, terutama di daerah yang mayoritas non-muslim.

“PBB ini partai terbuka, jika ada perempuan non-muslim yang ingin bergabung ke Muslimat Bulan Bintang, harus kita rangkul. Itu juga strategi untuk membangun infrastruktur,” ujar Yusril.

Mantan Mensesneg era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini berharap dengan aktifnya Muslimat Bulan Bintang bisa menjadi kekuatan di kalangan ibu-ibu.

“Sekali lagi selamat atas pelantikan pengurus baru. Saya harap Muslimat bisa merangkul ibu-ibu dan remaja putri untuk bergabung ke PBB,” ucapnya.

Muslimat Bulan Bintang harus memperbanyak kegiatan, seperti dakwah, keterampilan, pengajian, dan kegiatan lainnya. Tujuannya untuk menggaet kader-kader baru.

Yusril juga mengingatkan bahwa dalam memimpin sebuah organisasi itu harus totalitas. “Kalau sudah terjun ke politik, harus total dan mengabdi,” ucapnya.
Baca juga: Artis Aldi Taher Gabung Partai Bulan Bintang

Waketum DPP Partai Bulan Bintang Mayjen (Purn) Tatang Zaenudin menyarankan kepada Pimpinan Pusat Muslimat Bulan Bintang agar bisa mencari sumber dana dari luar guna menjalankan program-program organisasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1235 seconds (0.1#10.140)