Viral, Petugas Dishub Gadungan Setop Kendaraan Bak Terbuka di Bekasi

loading...
Viral, Petugas Dishub Gadungan Setop Kendaraan Bak Terbuka di Bekasi
Petugas Dishub gadungan yang menghentikan kendaraan bak terbuka di Bekasi.Foto/Tangkapan Layar/IG @bekasi.terkini
BEKASI - Jagad media sosial kembali digegerkan dengan ulah oknum petugas Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan pemberhentian kendaraan di wilayah Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi . Dalam video tersebut seorang oknum petugas Dishub Kota Bekasi gadungan kabur saat hendak menilang pengendara mobil bak terbuka.

Alhasil video tersebut menjadi viral di media sosial. Dalam video itu nampak seorang pria mengenakan seragam Dishub yang menunjukkan logo Dishub serta logo Kota Bekasi. Pada peristiwa yang pada Minggu, 4 April 2021 sore, pelaku mengenakan helm berwarna putih dan berbincang dengan pengendara mobil bak terbuka.

Kemudian perekam video mendatanginya dan mempertanyakan apa yang terjadi.’Suratnya belum jadi,’ jawab pria diduga anggota Dishub ‘Surat jalannya,’ timpal pengemudi mobil.’Ini harus pakai surat jalan? ini apa ini,’ kata perekam video. Pria diduga oknum personel Dishub gadungan itu berjalan perlahan ke sepeda motornya.

Dia kemudian bergegas kabur mengendarai sepeda motor tanpa pelat nomor. Perekam video mencoba menahannya dan meneriakinya.’Woi woi kabur woi, woi kabur woi,’ katanya dalam video tersebut. Saat ini, kasus ini tengah menjadi perbincangan hangat di jagad media sosial dan meminta pemerintah dan kepolisian untuk segera menertibkannya. Baca: Ditipu Katering Bodong, Pesta Pernikahan Pengantin Ini Tanpa Makanan dan Minuman

Menanggapi hal itu, Kabid Pengendalian dan Operasional Dishub Kota Bekasi, Ihkwanudin Rahmat menegaskan, pria tersebut bukanlah bagian dari Tim Tindak Dishub Kota Bekasi.”Pagi ini, Kami sudah memeriksa seluruh anggota Tim Tindak, dan kami tidak menemukan pria yang ada didalam video tersebut, berita itu oknum,” katanya.



Menurut dia, pria tersebut bukan anggota Dinas Perhubungan Kota Bekasi.”Anggota kami jika bertugas pasti dilengkapi oleh Surat Perintah (SP), dan jika dilihat dari atribut yang digunakan dalam video. Atribut yang kami pakai seperti nametag itu tertempel permanen dirompi yang mereka gunakan, dan sepatunya pun tidak seperti itu,” tegasnya.

Ihkwan mengatakan, wilayah yang viral tersebut berada di wilayah perbatasan antara Kota Bekasi dengan Jakarta Timur. Untuk itu, Dinas Perhubungan Kota Bekasi memastikan pria yang ada didalam video viral yang beredar di media sosial adalah Dishub Gadungan.”Masih kita telusuri juga, siapakah oknum tersebut,” ucapnya.
(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top