Demi Perubahan, MWC NU Jakarta Utara Solid ke Sekda DKI

Kamis, 01 April 2021 - 21:02 WIB
loading...
Demi Perubahan, MWC NU Jakarta Utara Solid ke Sekda DKI
Sekda DKI Jakarta Marullah Matali. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Sekda DKI Jakarta Marullah Matali menjadi sosok yang diinginkan untuk memajukan Nahdlatul Ulama (NU) DKI Jakarta. Selain putra Betawi asli, dia juga birokrat yang mampu membesarkan NU.

Marullah memang sosok yang tidak terjerat kepentingan politik. Mantan Wali Kota Jakarta Selatan ini meniti karir dari bawah sebagai PNS.
Baca juga: Di Markas NU Jakut, Sekda DKI Ajak Warga Nahdliyin Hidupkan Masjid

Dalam siaran pers yang diterima wartawan pada Kamis (1/4/2021), menjelang Konferensi Wilayah (Konferwil), MWC se-Jakarta Utara (Jakut) bulat mendukung Marullah Matali memimpin Ketua NU DKI.

Ketua Tanfidziyah MWC NU Penjaringan KH Asep Misbah menyatakan, Marullah putra NU Betawi. Begitu juga dengan Ketua Tanfidziyah MWC NU Tanjung Priok Ustadz Daniel Abadi.

"Mendukung Bapak H Marullah Matali untuk menjadi ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, karena di samping beliau seorang ulama juga birokrat," ujarnya.

KH Ahmad Sahal Malik yang menjabat Ketua Tanfidziyah MWC NU Koja menuturkan Marullah adalah sosok tepat untuk menjadi Ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta.
Baca juga: Evaluasi PPKM Mikro, Sekda DKI: Zona Merah COVID-19 Hanya Tinggal 6 RT di Jakarta Selatan

Hal senada diucapkan Ustadz Ammar, Sekretaris Tanfidziyah MWC NU Pademangan. "Mendukung Marullah Matali untuk menjadi ketua Tanfidziyah PWNU DKI Jakarta, karena selain beliau seorang putra Betawi yang NU serta birokrat yang sukses dalam karir pemerintahan sehingga diharapkan adanya ikatan emosional yang baik dan berimbang dalam memajukan PWNU dan memajukan Kota Jakarta," kata Ustadz Ammar.

Diketahui beberapa kader parpol mulai gerilya ingin merebut kursi Ketua NU DKI. Sebut saja Wakil Ketua MPR KH Jazilul Fawaid dari PKB dan Nusron Wahid (Golkar) serta Syarief dari Fraksi Gerindra DPRD DKI.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1319 seconds (0.1#10.140)