Terduga Teroris Ditembak Mati di Mabes Polri, Penjagaan Polsek Limo dan Sawangan Diperketat

Rabu, 31 Maret 2021 - 18:45 WIB
loading...
Terduga Teroris Ditembak Mati di Mabes Polri, Penjagaan Polsek Limo dan Sawangan Diperketat
Polisi melakukan penjagaan ketat di Polsek Limo dan Sawangan, Depok. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Buntut dari satu terduga teroris tewas ditembak mati di Mabes Polri , penjagaan polsek-polsek di Depok diperketat. Seperti Polsek Limo dan Sawangan, pemeriksaan terhadap pengunjung yang masuk ke polsek ini diperiksa lebih ketat dari biasanya.

"Ya kita perketat pengamanan. Masuk dalam skala prioritas untuk tamu yang masuk dilakukan pemeriksaan lebih ketat," kata Kapolsek Limo Kompol Tata Irawan kepada wartawan di Depok, Rabu (31/3/2021). Baca juga:Polri Tangkap Pria Terduga Teroris Penyerang Mabes Polri

Pengunjung yang membawa barang akan diperiksa secara detil. Terlebih mereka yang membawa tas yang dirasa mencurigakan tak akan luput dari pemeriksaan.

"Kita lakukan pemeriksaan yang bawa barang. Terutama yang bawa tas. Ketika ada yang mencurigakan akan diperiksa. Ini menindaklanjuti perintah dari atas, tetap kita lakukan itu," katanya.

Untuk saat ini, kata dia, kekuatan anggota di Polsek Limo sebanyak 94 orang. Setiap hari yang piket 22 anggota dengan pergantian 12 jam. Baca juga:Terduga Teroris Ditembak Mati, Kapolda Metro Sambangi Mabes Polri

"Intinya kita lakukan pengetatan pengamanan," tambahnya. Baca juga: Terduga Teroris Ditembak Mati, Kapolda Metro Sambangi Mabes Polri

Hal serupa dilakukan Polsek Sawangan. Di sini juga dilakukan pengetatan pengamanan bagi pengunjung yang datang. Baca juga:Pasca Diserang Teroris, Mobil Jenazah Tiba di Mabes Polri

"Otomatis protap terkait masuk dalam polsek lebih ketat pemeriksaan. Yang biasanya bisa masuk saja ini harus diperiksa. Protap keamanan ditingkatkan lagi," kata Kapolsek Sawangan AKP Rio Tobing.

Untuk penjagaan dilakukan dengan metode body system. Artinya tidak boleh dilakukan seorang diri baik di pos penjagaan maupun patroli keliling.

"Peningkatan keamanan juga anggota sekarang tidak diperkenankan tugas sendiri, harus dengan body system jadi dua orang yang berjaga baik di pos maupun keliling," pungkasnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)