230 Lansia Panti Wredha Kota Bogor Jalani Vaksinasi COVID-19

Senin, 29 Maret 2021 - 01:01 WIB
loading...
230 Lansia Panti Wredha Kota Bogor Jalani Vaksinasi COVID-19
Sebanyak 230 orang lanjut usia (lansia) dan tenaga kesehatan di Panti Wredha Salam Sejahtera, Kota Bogor, menjalani vaksinasi COVID-19, Minggu (28/3/2021). Okezone/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 230 orang lanjut usia ( lansia ) dan tenaga kesehatan di Panti Wredha Salam Sejahtera, Kota Bogor, menjalani vaksinasi COVID-19 .

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, vaksinasi COVID-19 perdana di panti jompo ini bekerja sama dengan salah satu penyedila layanan medis home visit DockLink Indonesia dan TelkoMedika.

"Tim DocLink ini jemput bola, jadi lansia yang belum bisa hadir di lokasi vaksinasi, bisa lewat tim ini," kata Bima, kepada wartawan, Minggu (28/3/2021). (Baca juga; Distribusi Vaksin Belum Merata, Vaksinasi Lansia Belum Jangkau Semua Wilayah )

Bima pun sangat mendukung langkah vaksinasi panti jompo ini karena sesuai dengan program percepatan vaksinasi COVID-19 pemerintah sasaran lansia. (Baca juga; Lewat Medsos, Anies: Dishub DKI Sediakan 53 Bus Pengantar Lansia Divaksin )

"Ini adalah program yang sangat bagus. Sesuai dengan arahan sasaran utama adalah warga lansia. Tentu kami apresiasi karena mendukung program vaksinasi dari pemerintah," ungkap Bima.

Sementara itu, Co-Founder DocLink Indonesia Dion Dewa Barata mengatakan tidak hanya lansia, tenaga kesehatan di panti ini juga divaksin. Menariknya, ada lansia tertua yang ikut divaksin berusia 95 tahun.

"DocLink mencoba untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya program vaksinasi COVID-19, yang menjadi program utama pemerintah dalam penanganan pandemi COVID-19," ucap Dion.

Program vaksinasi dengan cara jemput bola ini diharapkan bisa menjadi alternatif mempercepat jangkauan dan membantu bagi lansia yang kesulitan dalam mobilisasi menuju lokasi vaksinasi.

"Kami dan Dinkes harapkan pelaksanaan vaksinasi secara on site, dapat menjadi alternatif bagi masyarakat. Khususnya penghuni panti," tutupnya.
(wib)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1838 seconds (11.210#12.26)