UI Sebut Kasus Kematian Akseyna Sudah Diserahkan ke Polisi

Sabtu, 27 Maret 2021 - 06:07 WIB
loading...
UI Sebut Kasus Kematian Akseyna Sudah Diserahkan ke Polisi
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Kepala Biro Humas dan KIP Universitas Indonesia (UI) Amelita Lusia mengatakan, kasus kematian Akseyna Ahad Dori alias Ace di sekitar danau kampussudahdiserahkan ke kepolisian sebagai pihak yang memiliki kewenangan dalam menangani kasus ini. Sehingga, kata dia, UI tidak lagi memiliki kewenangan untuk menanganinya.

"Namun tentu saja UI akan mendukung langkah-langkah yang dilakukan oleh kepolisian," kata Amelita kepada wartawan di Depok, Jumat 26 Maret 2021.

Meski demikian, kata dia, jika polisi membutuhkan bantuan UI, pihaknya akan mensuportnya.

"Jika ada yang harus dilakukan oleh UI, tentu akan UI penuhi. Semua tentu atas arahan pihak Kepolisian yang memiliki kewenangan atas penyelesaian kasus ini” katanya.

Sebelumnya diberitakan, sejak enam tahunsilam kematian Akseyna Ahad Dori alias Ace belum juga terungkap. Marsekal Pertama TNI Mardoto selaku orang tua korban berharap, kasus ini terungkap jelas. Perwira tinggi Sahli Kasau Bidang Polhukam itu optimis kasus kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) itu bakal terungkap walaupun tidak tahu kapan waktunya.

“Saya masih optimis terungkap, entah kapan waktunya,” katanya, Jumat 26 Maret 2021. Baca Juga: Kronologis Sebelum Mahasiswa UI Ditemukan Tewas

Dari penyelidikan kepolisian kerap mengatakan bahwa kesulitan mengungkap kasus ini karena tempat kejadian perkara (TKP) sudah rusak. Namun menurutnya penyidik tidak boleh kehilangan cara untuk mengungkapnya.

“Ya itu fakta. Tapi polisi kan nggak kurang akal, dan dengan Scientific Investigation Method, polisi punya kemampuan untuk itu, meski TKP rusak. Hanya, mau melakukan atau tidak,” tegasnya.

Mardoto menduga ada pihak-pihak yang tidak ingin kasus kematian anaknya terungkap dengan jelas. Namun dia tidak dapat menyebut secara detil. Dia juga menduga mandeknya kasus ini dipicu dari pihak kampus yang tidak berpihak pada anaknya sejak awal.

“Institusi UI yang sejak awal tidak ada dipihak Ace. Selebihnya, ada upaya dari institusi/orang tertentu, supaya kasus Ace tidak terungkap,” ucapnya. Baca Juga: Kasus Akseyna Dori, Polisi 15 Kali Periksa Indekos
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)