Hanya Lihat Berdasarkan Foto, Dirkrimum Polda Sebut Benda di Dekat Rumah Petinggi KAMI bukan Bom

Jum'at, 26 Maret 2021 - 10:39 WIB
loading...
Hanya Lihat Berdasarkan Foto, Dirkrimum Polda Sebut Benda di Dekat Rumah Petinggi KAMI bukan Bom
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat meyakini benda mencurigakan di dekat rumah petinggi KAMI bukan lah bom asli.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan benda mencurigakan menyerupai bom yang ditemukan di dekat kediaman petinggi Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani bukanlah bom sungguhan.

"Yang jelas dugaan kita sementara fakebom," ungkap Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat pada Jumat (26/3/2021).

Tubagus menyebut benda tersebut fakebom karena ada beberapa unsur yang tidak ada alias tidak lengkap. Berdasar foto, benda tersebut berbentuk tabung yang dikemas dengan lakban. Pada bagian depan benda tersebut terdapat sebuah jam analog.

Jam analog pada benda mencurigakan itu sendiri menunjukkan pukul 07.00 WIB."Itu diduga fakebom karena ada beberapa unsurnya tidak lengkap," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, sebuah benda mencurigakan ditemukan di dekat kediaman petinggi Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani di Cipinang Indah, Jakarta Timur, Jumat 26 Maret 2021 pagi.

Dari data yang dihimpun, benda mencurigakan tersebut berbentuk tabung yang dikemas dengan lakban. Pada bagian depan benda tersebut terdapat sebuah jam analog.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1352 seconds (0.1#10.140)