Kemensos dan MNC Peduli Salurkan Sembako di Kampung Nelayan Muara Gembong

Kamis, 25 Maret 2021 - 18:47 WIB
loading...
Kemensos dan MNC Peduli Salurkan Sembako di Kampung Nelayan Muara Gembong
Kemensos bersama MNC Peduli menyalurkan bantuan ratusan sembako kepada warga kampung nelayan di Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Bekasi, Kamis (25/3/2021). Foto: MNC Media
A A A
BEKASI - Pandemi Covid-19 di Indonesia belum berakhir dan memberikan dampak turunnya kesejahteraan masyarakat. Kementerian Sosial ( Kemensos ) bersama MNC Peduli menyalurkan bantuan ratusan sembako kepada warga kampung nelayan di Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Kamis (25/3/2021).

Warga ini juga tempat tinggalnya sempat terdampak banjir parah. Kepala Dusun 1 Desa Pantai Bakti Otong Wijaya mewakili pemerintah Desa Pantai Bakti menyampaikan terima kasih atas bantuan yang disalurkan.
Baca juga: MNC Peduli Salurkan Sembako Lewat Kemensos Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

”Adanya bantuan dari MNC Peduli kami sangat terbantu. Tahun ini warga kami kesulitan karena pandemi, jadi usaha juga agak susah. Penghasilan berkurang karena nilai penjualan menurun,” katanya.

Warga yang menerima bantuan, Mardiah bersyukur bisa mendapat bantuan sembako dari Kemensos dan MNC Peduli. ”Alhamdulillah adanya sembako bisa bakal nambah-nambah (isi) dapur. Kan kita lagi pandemi gini nih, usaha sulit. Jadi sangat terbantu,” ujar warga Desa Pantai Bakti ini.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, di tengah pandemi yang melanda Indonesia dan dunia, MNC Peduli memiliki tanggung jawab dan kebanggaan bisa berkontribusi kepada negara terutama masyarakat di Utara Bekasi. ”Kita bisa membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19,” katanya.
Baca juga: Bantu Anak Jalanan di Tanjung Priok, MNC Peduli Beri Pelatihan Melek Teknologi

Selama pandemi, MNC Peduli juga telah menyalurkan berbagai macam bantuan berupa ratusan ribu alat kesehatan dan alat pelindung diri ke berbagai fasilitas kesehatan seperti rumah sakit, puskesmas, dan institusi lainnya di beberapa wilayah Indonesia.

Kegiatan MNC Peduli ini tak lepas dari bantuan masyarakat dan korporasi yang telah menyumbang melalui MNC Peduli secara langsung. Kemudian melalui www.mncpeduli.org MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama melawan Covid-19.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1438 seconds (0.1#10.140)