Semburan Gas dari Dalam Tanah Bikin Geger Warga Bekasi

Selasa, 23 Maret 2021 - 16:49 WIB
loading...
Semburan Gas dari Dalam Tanah Bikin Geger Warga Bekasi
Lokasi semburan gas dari dalam tanah di Kampung Pal Jaya, RT 02/33, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumaja, Kabupaten Bekasi.Foto/Tangkapan Layar
A A A
BEKASI - Warga bagian Utara Bekasi dihebohkan dengan semburan gas dari dalam tanah di Kampung Pal Jaya, RT 02/33, Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumaja, Kabupaten Bekasi . Semburan gas yang mengeluarkan api ini terjadi saat warga sedang mengebor sumur bawah tanah pada Senin (22/3/2021) malam.

Alhasil, semburan gas tersebut mengundang warga setempat untuk melihat langsung kejadian tersebut hingga mengegerkan warga yang berada di Kecamatan Tarumajaya.”Awalnya kita lagi ngebor air, terus keluar gas. Disitu kita kaget semuanya,” kata Egi Nurhasan, pengebor sumur air bersih, Selasa (23/3/2021).

Egi menceritakan, keluarnya gas alam ini terjadi ketika melakukan pengeboran di kedalaman 20 meter. Namun, disitu bagian pipa terlihat aneh, karena malah mengeluarkan gas.”Untuk memastikan itu gas atau bukan makanya dinyalakan, tapi ternyata menyala,” ujarnya.

Setelah itu, kata dia, warga berupaya melaporkan kejadian tersebut ke petugas Pertamina. Disitu, benar saja, gas yang sudah menyala menjadi api itu tidak mati meski dihembus angin kencang. Apalagi, apinya hingga kini enggak mati meski anginnya kencang. Untuk mengantisipasi kerusakan material, pemerintah desa setempat sudah memasang garis pembatas.

Babinsa Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumajaya, Peltu Ajasmad mengatakan, pihaknya sudah melakukan penutupan gas yang keluar dari coran untuk menghindari hal yang tidak diinginkan disekitar lokasi itu.”Kita tutup dulu untuk sementara waktu dengan semen dan pasir, kita lubangi dengan diameter dan kedalaman 1 meter,” katanya.

Ajasmad mengaku, warga masih khawatir dengan terjadinya kebocoran lain. Sehingga, lokasi itu dipasangi garis pembatas.Untuk itu, pihaknya sudah berkordinasi dengan pemerintah setempat dalam hal ini Kecamatan Tarumajaya untuk seterusnya diteruskan kepada yang berkepentingan agar melakukan peninjauan kelokasi tersebut.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)