Pemerintah Tak Larang Mudik, Wagub DKI Minta Warga Jakarta Pertimbangkan Sebelum Keluar Kota

Senin, 22 Maret 2021 - 20:52 WIB
loading...
Pemerintah Tak Larang Mudik, Wagub DKI Minta Warga Jakarta Pertimbangkan Sebelum Keluar Kota
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) tetap mengimbau warga Ibu Kota agar tidak bepergian selama Pandemi COVID-19 belum berakhir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemerintah Pusat memberikan lampu hijau kepada warga yang hendak mudik Lebaran ke kampung halaman tahun ini. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) tetap mengimbau warga Ibu Kota agar tidak bepergian selama Pandemi COVID-19 belum berakhir.

"Sekalipun pemerintah pusat telah memberikan kesempatan, nanti dimungkinan diperbolehkan mudik, namun kami tetap minta agar warga Jakarta tetap mempertimbangkan berbagai kegiatan yang berpotensi dapat menyebarkan virus. Apakah itu keluar kota, keluar negeri, dan sebagainya," kata Ariza di Balai Kota DKI, Senin (22/3/2021).

Ariza mengajak warga untuk tetap mempertahankan protokol kesehatan agar penyebaran COVID-19 tidak terlalu meluas. Dia juga mendukung program vaksinasi COVID-19 sebagai salah satu upaya menjaga diri dari virus Corona. (Baca juga; Wapres: Kebijakan Mudik Lebaran 2021 Diputuskan Sebelum Puasa Ramadhan )

"Kita jaga perkembangan yang sudah semakin baik ini dan kita akan terus tingkatkan vaksin di semua faskes dan jajaran yang ada," tuturnya. (Baca juga; Pemerintah Segera Putuskan Mudik Lebaran 2021 Dilarang atau Tidak )

Sebelumnya, pemerintah sudah memutuskan untuk memangkas cuti bersama, termasuk saat Libur Hari Raya Idulfitri. Namun, saat rapat kerja dengan Komisi V DPR RI, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyampaikan tidak akan melarang masyarakat untuk mudik pada Idulfitri mendatang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2370 seconds (0.1#10.140)