Warga Bekasi Ini Bisa Mengggandakan Uang, Pelaku Malah Tinggal di Rumah Petak

Senin, 22 Maret 2021 - 12:40 WIB
loading...
Warga Bekasi Ini Bisa Mengggandakan Uang, Pelaku Malah Tinggal di Rumah Petak
Pria berambut gondrong yang menghebohkan warga Bekasi karena mampu mengeluarkan uang pecahan Rp100.000 dalam jumlah banyak.Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Jagad media sosial dihebohkan dengan video aksi seorang pria yang bisa menggandakan uang. Pria berambut gondrong itu mengeluarkan uang pecahan Rp100.000 dalam jumlah banyak dari sebuah kotak kecil.

(Baca juga: Heboh! Video Warga Bekasi Pamerkan Keahlian Keluarkan Uang Rp100 Ribu Dalam Jumlah Banyak)

Uniknya, pria yang mampu menggandakan uang rupiah itu hanya tinggal di sebuah rumah petak. Identitas sang pengganda uang terungkap bernama Herman pemeran pria gondrong pengganda uang. Polres Metro Bekasi telah menjemput Herman pada Minggu 21 Maret 2021 malam untuk diminta keteranganya terkait aksinya menggandakan uang itu.

Herman tinggal di Gang Veteran, RT 01/RW 03, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. Hermat tinggal di sebuah rumah berukuran kecil bercat merah muda, sekaligus menjadi tempat ritual ia melakukan penggandaan uang. Sekilas rumah tersebut tampak sederhana, tidak menggambarkan si penghuni rumah bisa menggandakan uang.

Warga Bekasi Ini Bisa Mengggandakan Uang, Pelaku Malah Tinggal di Rumah Petak


Selama ini, warga sekitar banyak juga tidak mengetahui Heman mampu menggandakan uang. Ketua RT 01, Kelurahan Bahagia, Mubaidi, mengaku baru mengetahui Herman bisa mampu menggandakan uang setelah videonya viral di media sosial.

(Baca juga: Viral di Medsos, Identitas Pengganda Uang Terungkap Tinggal di Babelan)

"Yang saya tahu biasanya ada orang berkunjung dan menanyakan Ustaz Herman. Namanya ustaz kan banyak di sini atau dai. Tinggal di sini sekitar tiga empat tahun,” ungkap Mubaidi, Senin (22/3/2021).

Sebelumnya, warganya memang kerap melihat sejumlah orang berkunjung ke rumah Hermani. Namun, warga tidak mau ambil pusing atas praktik penggandaan uang yang dilakukan pria tersebut. "Biar pihak polisi saja yang menyelesaikan, saya sama warga tidak mau ambil pusing," katanya.

Diketahui, dalam video berdurasi 12 menit itu tampak seorang pria berambut gondrong mengenakan peci berwarna hitam duduk di lantai. Beberapa pria dewasa mengelilingi pria gondrong itu. Di depan pria gondrong itu tampak sejumlah kotak serta plastik hitam. Mulanya dia membuka kotak berukuran kecil yang berwarna abu-abu.

Di dalamnya, ada benda berwarna hitam yang kemudian dibungkus dengan kertas. Gulungan kertas itu dimasukkan ke sebuah kotak berwarna hitam yang ukurannya lebih besar. Kemudian pria itu mengeluarkan gulungan kertas dan mengambil benda berwarna hitam untuk diletakan kembali ke kotak abu-abu.

Sementara, kertas-kertas tersebut dimasukan kembali ke kotak hitam. Dia mengambil kantong plastik berwarna hitam untuk menutupi kotak hitam. Tiba-tiba keluar asap dari kantong plastik itu. Seketika dia membuka kotak hitam itu dan terlihat uang kertas Rp100.000 dalam jumlah banyak.“Subhanallah,” kata salah seorang yang melihat aksi penggandaan uang itu.

Lalu, pria tersebut mengambil uang dalam kotak hitam itu dan menaruhnya di sekeliling kotak hitam.“Kalau ada benda, berarti ini uang enggak habis-habis,” kata pria gondrong itu.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1099 seconds (0.1#10.140)