TNI AU Kerahkan Personel dan Peralatan Bantu Evakuasi Pesawat Trigana Air

Minggu, 21 Maret 2021 - 07:12 WIB
loading...
TNI AU Kerahkan Personel dan Peralatan Bantu Evakuasi Pesawat Trigana Air
TNI Angkatan Udara (AU) mengerahkan personel dan sejumlah peralatan untuk mengevakuasi pesawat Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Foto/Pen Lanud Halim Perdanakusuma
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) mengerahkan personel dan sejumlah peralatan untuk mengevakuasi pesawat Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Hal itu dilakukan agar bandara dapat kembali beroperasi secepatnya.

Hal ini disampaikan Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, saat mengikuti rapat bersama tindak lanjut pascaterjadinya insiden pesawat Trigana Air di EOC Bandara Halim Perdanakusuma, pada Sabtu, 20 Maret 2021, kemarin.

Rapat ini sendiri diikuti pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), Plt. Dir. Navigasi Elvi Amir, EGM Bandara Halim Perdanakusuma Marsma TNI Nandang Sukarna, perwakilan AirNav Bandara Halim Perdanakusuma serta perwakilan PT. Angkasa Pura II dan pihak terkait lainnya.

Bambang menjelaskan, PT. Angkasa Pura II dalam hal ini Bandara Halim P bersama dengan Lanud Halim Perdanakusuma akan melaksanakan proses evakuasi setelah tim KNKT selesai mencatat temuan-temuan di lokasi kejadian. “Pihak Angkasa Pura II, Lanud Halim Perdanakusuma serta PT. Trigana Air juga akan membantu tim KNKT dalam melaksanakan penyelidikan atas kejadian ini,” katanya, Minggu (21/3/2021).

TNI AU Kerahkan Personel dan Peralatan Bantu Evakuasi Pesawat Trigana Air


Seperti diketahui, pesawat Trigana Air PK-YSF yang membawa kargo dengan rute Halim Perdanakusuma menuju Makassar tergelincir setelah melakukan prosedur return to base (RTB) karena adanya kendala teknis, yang mengakibatkan pesawat keluar landasan.

“Pada saat terjadinya insiden, pihak Lanud Halim Perdanakusuma dengan Bandara Halim Perdanakusuma juga segera bersama-sama melakukan penanganan kondisi darurat akibat kejadian ini, termasuk juga mengevakuasi empat kru pesawat Trigana Air ke RSAU dr. Esnawan Antariksa untuk diperiksa kondisinya,” ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2054 seconds (0.1#10.140)