Bentrok Ormas di Tangsel, Situasi Mencekam Lalu Lintas Ditutup

Sabtu, 13 Maret 2021 - 18:00 WIB
loading...
Bentrok Ormas di Tangsel, Situasi Mencekam Lalu Lintas Ditutup
Bentrokan antar organisasi massa terjadi di Jalan Graha Raya Boulevard, Paku Jaya, Serpong Utara, Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/03/21). Okezone/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Bentrokan antar organisasi kemasyarakatan (ormas) terjadi di Jalan Graha Raya Boulevard, Paku Jaya, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (13/03/21).

Pantauan di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB, puluhan hingga ratusan orang anggota ormas terkonsentrasi di seberang pusat swalayan Transmart. Mereka tampak membawa pedang, golok, bamboo runcing, hingga kayu balok.

Keberingasan massa ormas tersebut tak dapat dicegah. Personel polisi dan TNI yang bersiaga di lokasi, terlihat berjaga-jaga di sisi jalan sambil memantau pergerakan massa. (Baca juga; Bentrok Ormas di Tangsel, 2 Bocah Salah Sasaran Luka Bacok )

Massa ormas yang berkumpul di seberang Transmart diketahui berasal dari kelompok Forum Betawi Rempug (FBR). Sedang di sudut berlawanan terdapat massa dari Ormas Pemuda Pancasila (PP). (Baca juga; Polisi Ringkus Pembakar Posko Ormas di Tangsel, Motif Adu Domba Menguat )

Satu orang yang diduga dari anggota ormas berbeda terjebak di tengah jalan, tanpa ampun massa Ormas FBR mengepung, lalu memukulinya hingga luka parah.

Hingga saat ini, pihak kepolisian belum bisa dimintai keterangan atas bentrokan di lapangan. Petugas gabungan di lokasi meminta wartawan menjaga jarak dalam bentrokan kelompok ormas itu. "Tolong teman-teman media jangan terlalu mendekat, nanti salah sasaran," ungkap personel TNI di lokasi.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)