Cetakan Dolar Palsu Terlihat Seperti Asli, Polda Metro: Belajar dari Medsos

Kamis, 11 Maret 2021 - 02:31 WIB
loading...
Cetakan Dolar Palsu Terlihat Seperti Asli, Polda Metro: Belajar dari Medsos
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus (tiga dari kiri) mengungkapkan, hasil cetakan uang dolar palsu ini seperti asli. Foto/MNC Portal/Sri Lestari Rahayuningtyas
A A A
JAKARTA - Sejak 2018 usaha cetak uang palsu di Perumahan Dukuh, Mustika Jaya, Kota Bekasi, sudah beroperasi. Pelaku hanya fokus pada mata uang Dolar Amerika Serikat (USD) , sebelumnya pernah menjalani cetak mata uang Euro palsu.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan, hasil cetakan uang dolar palsu ini seperti asli. (Baca juga; Ciduk Sindikat Pencetak Upal, Polisi Sita Uang Palsu Rp77 Miliar )

“Kelebihannya, hasil cukup bagus, kalau kita infra-red bisa keliatan seperti asli. Padahal yang digunakan alat biasa,” katanya, Rabu (10/3/2021). (Baca juga; Pembeli Dolar Palsu Ini Mengaku Ingin Pergunakan Uang untuk Pesugihan )

Yusri menjelaskan, dari pengakuan pelaku, cara belajar mencetak uang palsu ini semua dari google dan media sosial. “Dia belajar autodidak dari google dan medsos,” tambah Yusri.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2341 seconds (0.1#10.140)