Budidaya Ikan Lele di Sunter Muara saat Pandemi, Ini Keuntungannya

Rabu, 10 Maret 2021 - 13:35 WIB
loading...
Budidaya Ikan Lele di Sunter Muara saat Pandemi, Ini Keuntungannya
Warga sedang memanen ikan Lele di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sunter Muara, Jakarta Utara, Rabu (10/3/2021). Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Ternyata budidaya ikan Lele saat pandemi Covid-19 membawa keuntungan. Contohnya bisa dilihat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Sunter Muara, Jakarta Utara.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarko bersyukur pengelola RPTRA Sunter Muara berkreativitas di masa pandemi melalui budidaya Lele. Benih yang ditebar sejak 2,5 bulan lalu akhirnya berbuah hasil hingga 50 kilogram.
Baca juga: Warga Warakas Jakut Sulap Lahan Kolong Tol Jadi Area Pertanian dan Budidaya Ikan Lele

“Alhamdulillah hari ini 500 ekor benih yang kita budidaya dari 2,5 bulan kemarin sudah bisa dipanen. Ini panen pertama dengan total keseluruhannya mencapai 50 kilogram,” ujarnya, Rabu (10/3/2021).

Rencananya Lele yang dipanen akan dijual kepada masyarakat sekitar dan hasilnya akan kembali dibelikan benih. Aktivitas ini tentunya menjadi media pembelajaran sekaligus praktik dalam usaha membudidayakan ikan Lele.

“Meski hasilnya kami jual, tentu kami tidak melihat seberapa besar hasil penjualannya. Yang penting di sini adalah produktivitas pengelola RPTRA memanfaatkan masa pandemi Covid-19,” ucapnya.
Baca juga: Patroli Banjir, Personel Satlantas Polrestabes Semarang Temukan Ikan Lele

Para pengelola tak hanya membudidayakan Lele, sayuran juga turut ditanam. "Di Kelurahan Sunter Agung ada enam RPTRA. Semuanya memiliki kolam budidaya ikan. Ngga hanya ikan Lele, tapi juga ada ikan lainnya seperti ikan Nila,” kata Danang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1639 seconds (0.1#10.140)