MNC Peduli-Essilor Gelar Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis di Kepulauan Seribu

Selasa, 09 Maret 2021 - 18:33 WIB
MNC Peduli-Essilor Gelar Pemeriksaan Mata dan Pembagian Kacamata Gratis di Kepulauan Seribu
MNC Peduli-Essilor menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kepada masyarakat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (9/3/2021). Foto: MPI/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menggelar pemeriksaan mata dan pembagian kacamata gratis kepada masyarakat di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Selasa (9/3/2021). Kegiatan ini diharapkan bisa mendeteksi sejak dini kesehatan mata.

MNC Peduli turut bekerjasama dengan produsen lensa kacamata Essilor , Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, serta Pemkab Kepulauan Seribu.
Baca juga: MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Pantai Bakti Bekasi

Head Corporate Secretary 3 TV-RCTI+ Tony Andrianto mengatakan, pemeriksaan dan pembagian kacamata gratis ini berkat kerja sama berkelanjutan MNC Peduli melalui MNC Media dengan Essilor yang telah berlangsung sejak 2016.

"Lebih dari enam ribu orang telah menerima manfaat dari kerja sama pemeriksaan mata di beberapa tempat. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut agar semakin banyak lagi penerima manfaat," ujar Tony, Selasa (9/3/2021).

Essilor Education & Profesional Service Robertus Suhendro mengucapkan terima kasih kepada MNC Media yang mengikutsertakan Essilor untuk kampanye kesehatan mata kepada masyarakat.

Pihaknya sudah menyiapkan pemeriksaan mata secara digital dan pemeriksaan mata secara manual. Tak hanya itu, dia juga menyiapkan kacamata yang sudah sedia untuk masyarakat yang membutuhkan ukuran lensa khusus.



Hendro menyampaikan kegiatan ini sebenarnya dikhususkan bagi anak-anak. Dengan harapan, bisa dideteksi sejak dini apalagi di masa pandemi Covid-19 anak-anak terpaksa belajar online melalui gawai, sehingga saat ini jenis kelainan mata miopia (rabun jauh) lebih banyak ditemukan.
Baca juga: Dapat Bantuan Langsung dari MNC Peduli, Karyawan Korban Banjir Jakarta Ucapkan Banyak Terima Kasih

MNC Peduli bersama Essilor juga membuka kesempatan bagi para guru, lansia, dan juga masyarakat yang berada di Pulau Pramuka. Dia berharap masyarakat selalu peduli dengan kesehatan matanya.

"Kampanye Essilor agar kita rajin memeriksa mata karena kita tahu anak-anak ini adalah suatu aset untuk jangka panjang. Kalau mereka tidak mendapatkan kesehatan yang maksimal di mata, kita tidak bisa mengembangkan potensi mereka," ujar Hendro.

Rohani, guru SD Negeri 01 Panggang Pagi menyambut positif kegiatan sosial. Sebab, anak didiknya dan juga para guru bisa mendapatkan akses pemeriksaan kacamata secara gratis. Dia berharap kegiatan ini bisa terus dilanjutkan.

"Harapannya agar bisa ada pemeriksaan kembali. Jadi yang belum sempat diperiksa kebanyakan kan anak-anak sini, anak nelayan. Jadi pemeriksaan itu karena kondisi di sini tidak ada yang periksa mata harus ke darat. Diharapkan bisa kembali berkelanjutan," kata Rohani.
(jon)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2322 seconds (11.210#12.26)