MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Pantai Bakti Bekasi

Jum'at, 05 Maret 2021 - 16:27 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Pantai Bakti Bekasi
MNC Peduli menyalurkan bantuan kepada warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Pantai Bakti di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - MNC Peduli menyalurkan bantuan makanan instan dan air mineral kepada warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Pantai Bakti di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi yang terdampak banjir. Permukiman di dua desa ini terendam banjir akibat
intensitas curah hujan tinggi menyebabkan sungai Ciherang, Kabupaten Bekasi dan air laut pasang sehingga membuat luapan saat debit air tinggi.

Selain itu, jebolnya sejumlah tanggul di bantaran sungai Citarum juga memperparah kondisi banjir di Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi sudah sebulan lamanya. Akibatnya ribuan warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi ini terisolir karena banjir yang tidak kunjung surut dan akses kedua desa tersebut sulit untuk dijangkau.

Selama banjir, warga terpaksa menggunakan sampan untuk beraktivitas. Sejumlah warga terdampak masih membutuhkan bantuan. Melihat kondisi tersebut, MNC Peduli menyalurkan bantuan makanan instan dan air mineral kepada warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Desa Pantai Bakti.

”Kondisi banjir diwilayah kami masih belum surut,” kata Kepala Desa Pantai Harapan Jaya, Mahir Nuwarman, Jumat (5/3/2021). Dengan adanya bantuan dari MNC Peduli ini, kata dia, bisa meringankan beban masyarakat di wilayahnya.

Untuk itu dia menyampaikan apresiasi kepada MNC Peduli.”Terima kasih kepada tim MNC Peduli yang jauh-jauh berbagi rasa, peduli dengan warga kami Desa Pantai Harapan Jaya yang kurang lebih selama1 bulan lebih tergenang air,” ujarnya.

Mahir mengungkapkan, hampir seluruh RT di Desa Pantai Harapan Jaya terkena dampak banjir. Untuk wilayahnya dari 27 RT, di satu desa ini ada 24 RT terdampak banjir dan hanya 3 RT yang tidak tergenang air.”Beberapa hari ini Alhamdulillah air sudah mulai surut mudah-mudahan segera mungin bisa kering agar warga bisa beraktifitas kembali,” tuturnya.
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Pantai Bakti Bekasi


Bantuan yang diserahkan MNC Peduli merupakan salah satu penyaluran donasi dari masyarakat Indonesia untuk penanggulangan bencana di Pulau Jawa. Dalam kesempatan yang sama, salah satu warga setempat Ahmad Setiadi mengungkapkan bahwa banjir yang melanda daerahnya saat ini merupakan yang terparah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

”Tahun 2021, banjir terparah di Desa Pantai Harapan Jaya karena dampaknya juga jebolan dari Kali Citarum,” ungkapnya sambal berterimakasih atas bantuan MNC Peduli. Dia berharap agar normalisasi Sungai Ciherang dapat segera dilaksanakan untuk mengantisipasi banjir ke depannya terutama pemerintah daerah dan pusat.
MNC Peduli Salurkan Bantuan untuk Warga Desa Pantai Harapan Jaya dan Pantai Bakti Bekasi


Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan korporasi yang turut berpartisipasi dalam membantu masyarakat terdampak bencana. Kondisi wilayah Indonesia sedang dilanda pandemi COVID-19 dan juga bencana alam, sehingga banyak masyarakat Indonesia yang mengalami.

”Kami berharap semakin banyak pihak lain yang tergerak hatinya untuk membantu masyarakat bersama dengan MNC Peduli,” katanya. Untuk membantu saudara kita yang terdampak bencana lainnya di Pulau Jawa melalui MNC Peduli, dapat diakses melalui https://mncpeduli.org/sponsorship/peduli-bencana-di-pulau-jawa atau melalui transfer bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih: MNC Bank 100.01.00000.9751.7, BCA: 6815.067.600 , Mandiri: 103.00777.0000.9, BRI: 0206.01.005000.30.2.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1782 seconds (0.1#10.140)