Tile Bobol Rumah Kosong di Perumahan Elite Serpong

Selasa, 09 Maret 2021 - 17:55 WIB
loading...
Tile Bobol Rumah Kosong di Perumahan Elite Serpong
Polisi menunjukkan barang bukti dan tersangka pembobolan rumah kosong di perumahan elite Serpong, Selasa (9/3/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
A A A
TANGERANG SELATAN - Tile (52) pelaku spesialis pembobolan rumah kosong di perumahan elite Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) ditangkap polisi . Dalam beberapa bulan terakhir, pelaku sudah dua kali melakukan pembobolan.

"Tersangka mencuri saat penghuni rumah tidak ada. Selanjutnya, pelaku merusak gembok pagar rumah dengan letter L yang sudah dimodifikasi," kata Kapolres Tangsel AKBP Iman Imanuddin, Selasa (9/3/2021).


Setelah gembok dirusak, pelaku masuk ke rumah lalu menguras habis barang berharga. Termasuk mobil dan motor dibawa kabur. “Dalam aksinya, pelaku tidak sendiri. Dia mengajak seorang rekannya Aris yang kini DPO untuk mengawasi dengan memakai atribut ojek online," ujarnya.

Kapolsek Serpong Kompol Yudi Permadi menambahkan dari dua lokasi pencurian, pelaku berhasil membawa kabur satu alat tensi darah, Iphone 5, HP Nokia E63, DVR CCTV, lima jam tangan merek Guess dan Alexander Cristie.

"Pelaku juga membawa kabur satu mobil Toyota Agya. Semua barang bukti berhasil kami amankan. Untuk mobil, kami serahkan kepada pemiliknya," katanya.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. Ancaman pidananya 7 tahun penjara.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4606 seconds (0.1#10.140)