10 Kamera Tilang Elektronik ETLE Monitor Pengendara di Bekasi

Minggu, 07 Maret 2021 - 11:01 WIB
loading...
10 Kamera Tilang Elektronik ETLE Monitor Pengendara di Bekasi
Pemkab Bekasi terus menambah kamera pengawas guna mendukung upaya kepolisian dalam penerapan tilang elektronik sekaligus menunjang program Smart City. Foto: SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi terus menambah kamera pengawas guna mendukung upaya kepolisian dalam penerapan tilang elektronik sekaligus menunjang program Smart City. Saat ini 10 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) siap dipasang.

”Kami memasang 10 kamera pengawas untuk mendukung ETLE dan menunjang program Smart City di Kabupaten Bekasi,” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju kepada SINDOnews, Minggu (7/3/2021).



Kamera pengawas ini rencananya dipasang di empat ruas jalan dengan volume kendaraan yang relatif padat. Sebagian kamera pengawas sudah terpasang, khususnya di Simpang SGC Cikarang Utara yang menjadi lokasi pertama penerapan tilang elektronik ini pada pertengahan bulan ini, berdasarkan koordinasi antara pemerintah dengan kepolisian.

”Sekarang sudah mulai aktif kameranya, dan yang mengoperasikan langsung kepolisian,” katanya.



Untuk di Simpang Sentra Grosir Cikarang, Jalan RE Martadinata, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang Utara, saat ini telah terpasang kamera pengawas dengan posisi telah menyala dan siap beroperasi.

”Di lokasi itu ada dua kamera, satu arah Karawang dan satu lagi mengarah ke Cibitung. Delapan kamera lagi rencananya dipasang di tiga titik lainnya,” ungkapnya.

10 Kamera Tilang Elektronik ETLE Monitor Pengendara di Bekasi


Tiga titik itu yakni Jalan Ki Hajar Dewantara, Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, atau dekat dengan Mapolres Metro Bekasi; perempatan Kawasan Industri Ejip, Desa Sukaresmi Kecamatan Cikarang Selatan; serta simpang arah Perkantoran Pemkab Bekasi di Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2189 seconds (0.1#10.140)