DPRD DKI Dukung Rencana Anies Perpanjang Waktu PSBB

Sabtu, 18 April 2020 - 08:11 WIB
loading...
DPRD DKI Dukung Rencana Anies Perpanjang Waktu PSBB
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik setuju dengan rencana Gubernur Anies Baswedan untuk memperpanjang waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik setuju dengan rencana Gubernur Anies Baswedan untuk memperpanjang waktu Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta. Melalui PSSB diharapkan mampu menurunkan jumlah kasus pasien Covid-19 itu sendiri.

Taufik mengatakan, semua upaya untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 harus dilakukan oleh seluruh pemangku kebijakan baik itu pemerintah pusat maupun daerah. Karena itu jika ada niatan baik dari pemerintah daerah harus didukung.

Sebab, ini dilakukan semata-mata untuk melindungi masyarakat dari virus corona yang kini mengancam keselamatan jiwa. "Ya selama corona belum beres ya terus aja. Kita sih dukung," ujar Taufik di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (18/4/2020) sore.

Sebelumnya, Anies mengatakan untuk hendak menambah waktu pelaksanaan PSBB setelah mendapatkan lamou hijau dari Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto. Hal itu disampaikan Anies ditengah rapat koordinasi dengan Tim Pengawas Covid-19 DPR RI melalui siaran langsung parlemen tv.

"Menurut peraturan Menkes itu diberlakukan selama 14 hari. Padahal dalam kenyataannya wabah Corona tidak bisa selesai dalam 14 hari. Karena itu hampir penerapan PSBB bakal diperpanjang," kata Anies di Jakarta, Kamis 16 April 2020.

Melalui perencanaan yang matang, Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini, mengundang pakar epidemologi untuk membahas kebijakan PSBB untuk menyelamatkan jiwa orang banyak dari ancaman wabah Covid-19.

Kendati demikian, Anies berharap supaya wabah Corona di Jakarta dapat segera usai, sehingga kehidupan masyarakat dapat kembali berjalan normal. "Lebih baik kami mengasumsikan ini akan panjang. Bila ternyata pendek Alhamdulillah. Bila asumsinya pendek tapi malah 'keteteran' nanti," ujar Anies.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1325 seconds (0.1#10.140)