Cegah Geng Motor dan Konvoi Mobil Masuk Ring 1 Istana, Polda Lakukan Penyekatan Kendaraan

Sabtu, 06 Maret 2021 - 12:38 WIB
loading...
Cegah Geng Motor dan Konvoi Mobil Masuk Ring 1 Istana, Polda Lakukan Penyekatan Kendaraan
Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas untuk memfilter atau penyekatan kendaraan yang hendak masuk di sekitaran ring 1 atau Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya melakukan rekayasa lalu lintas untuk memfilter atau penyekatan kendaraan yang hendak masuk di sekitar ring 1 atau Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purbomo Yogo mengatakan, filtersasi yang dilakukan utuk sepeda motor yang berkenalpot bising atau brombong serta konvoi kendaraan yang menggu arus lalulintas di Kawasan Istana.

"Kita lakukan filterisasi. Kalau ada (motor) yang knalpot bising dan konvoi kita cegah masuk kawasan (Istana)," katanya, Sabtu (6/3/2021). (Baca juga; Ingat, Ini Area-area Kategori Ring 1 yang Masuk Pengamanan Paspampres )

Dia menegaskan, apa yang dilakukan ini untuk mengantisipasi aksi kebut-kebutan yang terjadi sekitaran istana negara setiap Sabtu Minggu. Adapun, waktu penutupan Hari Sabtu pukul 06.00 WIB - 10.00 WIB dan Hari Minggu pukul 00.00 WIB - 10.00 WIB.

Filterisasi sengaja dilakukan pada kendaraan yang masuk kawasan Istana pada jam-jam tersebut. Polisi akan melakukan penindakan apabila ditemukan kendaraan berknalpot bising, konvoi maupun balapan liar di lokasi.

"Jadi sifatnya kita memfilter. Kalau ada kendaraan knalpot bising, balapan liar atau konvoi akan kita tindak," jelasnya. (Baca juga; Peristiwa Menghebohkan di Area Ring 1 Istana Negara )

Untuk mencegah kendaraan knalpot bising dan konvoi ini, polisi akan melakukan penyekatan. Beberapa jalur ke Istana ditutup bagi kendaraan-kedaraan tersebut.

Cegah Geng Motor dan Konvoi Mobil Masuk Ring 1 Istana, Polda Lakukan Penyekatan Kendaraan


Berikut rekayasa lalin terkait kegiatan tersebut:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk dibelokkan ke kiri ke Jalan Juanda (kecuali TransJakarta)

2. Jalan Veteran III ditutup total

3. Depan Pertamina mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara dilakukan selektif prioritas

4. Bundaran Patung Kuda ke arah Jalan Medan Merdeka Barat dilakukan selektif prioritas.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1631 seconds (0.1#10.140)