2.000 ASN Kabupaten Bekasi Mulai Jalani Vaksin COVID-19 Tahap Dua

loading...
2.000 ASN Kabupaten Bekasi Mulai Jalani Vaksin COVID-19 Tahap Dua
Pemerintah Kabupaten Bekasi memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi para petugas pelayanan publik di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (1/3/2021). Ilustrasi/SINDOnews
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi memulai pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap kedua bagi para petugas pelayanan publik di Kompleks Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Senin (1/3/2021). Vaksinasi tahap dua ini menyasar ribuan pegawai pelayan publik.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bekasi, Uju mengatakan, vaksin tahap kedua mulai dilaksanakan pekan ini setelah pekan sebelumnya menyelesaikan tahap pertama bagi para tenaga kesehatan.”Vaksinasi tahap pertama bagi tenaga kesehatan dengan menyasar 15.000 lebih penerima vaksin,” katanya. (Baca juga; Kabupaten Bekasi Terima 22.815 Dosis Vaksin Sinovac untuk Petugas Pelayanan Publik )

Saat ini, kata dia, 5.000 tenaga kesehatan yang belum menerima vaksin di tahap awal sudah mendapatkan suntik vaksin di akhir pekan lalu. ”Jadi kekurangan suplai vaksin untuk 5.040 tenaga medis sudah clear. Dari Kamis hingga Sabtu kemarin mereka sudah divaksin semua, lokasinya di sini juga. Sekarang giliran pelayan publik,” ucapnya. (Baca juga; Tak Dengarin Teguran secara Persuasif, 18 Tempat Usaha di Kota Bekasi Disegel )

Tidak hanya pegawai pemerintah, kata dia, semua pelayan publik seperti TNI-Polri, Kejaksaan, Pengadilan, guru, pedagang pasar, termasuk bagi lansia masuk di tahap dua sesuai arahan pemerintah pusat.”Mulai hari ini hingga kedepan, vaksinasi tahap untuk pelayan public sudah dimulai, masyarakat diminta jangan takut dengan vaksin ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi Sri Enny Mainiarti mengatakan vaksinasi hari pertama di tahap kedua ini menyasar sedikitnya 2.000 orang dari total 8.000 lebih aparatur sipil negara (ASN) yang akan divaksin selama empat hari ke depan di lokasi yang sama.”Skemanya kita bagi menjadi dua sesi, sesi pertama pukul 08.00-11.00 WIB untuk seribu ASN,” katanya.



Kemudian seribu pegawai lagi mulai pukul 13.00-15.00 WIB dan vaksinasi ini akan dilakukan hingga Kamis (4/3/2021).Vaksinasi hari pertama, kata dia, menyasar personel Satpol PP, BPBD, Dinas Perdagangan, Bapenda, Disdukcapil, Dinas Perhubungan, Dinas Damkar, kejaksaan, pengadilan, hingga anggota DPRD Kabupaten Bekasi.

Menurut dia, pelaksanaan hari kedua dan seterusnya menyasar anggota kepolisian serta TNI, atlet, Organda, tokoh masyarakat, sektor pariwisata, tenaga pendidik, pedagang pasar, serta lansia.”Kita selesaikan dulu ASN kita baru besok menyasar ke target lainnya. Selain di stadion ini, vaksinasi tahap kedua juga seperti puskesmas dan rumah sakit mulai besok,” ucapnya.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top