Benda Mirip Mortir di Kali Cipinang Dievakuasi Tim Gegana

Senin, 01 Maret 2021 - 21:17 WIB
loading...
Benda Mirip Mortir di Kali Cipinang Dievakuasi Tim Gegana
Tim gegana Brimob Polda Metro Jaya mengevakuasi benda mirip mortir yang ditemukan di Kali Cipinang, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (1/3/2021). Foto: Okto Rizki Alpino/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya mengevakuasi benda mirip mortir yang ditemukan di Kali Cipinang , Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (1/3/2021). Senjata arteleri itu ditemukan warga yang sedang mencari paku di bawah tumpukan lumpur.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusuf Suhadma mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara benda yang memiliki berat kurang lebih 50 kilogram itu diperkirakan semacam mortir. "Warga yang menemukan benda itu sudah diperiksa. Dia sehari-hari bekerja mencari besi. Barang yang ditemukan sejenis mortir," kata Yusuf di lokasi, Senin (1/3/2021).

Sebanyak enam personel gegana Brimob Polda Metro Jaya yang datang ke lokasi mengamankan benda tersebut pada pukul 17.00 WIB. Terkait aktif atau tidaknya mortir itu, lanjut dia, saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut. "Kita masih menunggu hasil dari jibom," ujarnya.

Sebelumnya Yudi seorang warga yang berprofesi sebagai pencari besi menemukan benda mirip mortir di bantaran Kali Cipinang. Menggunakan alat rakitannya sendiri yang dipasang magnet.

"Waktu saya raba itu ada moncongnya terus ada baling-balingnya juga, pas diangkat berat banget," ucapnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3977 seconds (0.1#10.140)