Banjir di Kabupaten Bekasi Masih Tersisa 73 Titik, Ribuan Warga Mengungsi

loading...
Banjir di Kabupaten Bekasi Masih Tersisa 73 Titik, Ribuan Warga Mengungsi
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
BEKASI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebutkan banjir di Kabupaten Bekasi masih tersisa 73 titik di 30 desa yang tersebar di tujuh kecamatan. Namun demikian, banjir di beberapa titik sudah mulai berangsur surut.

”Hingga tadi malam, masih ada 73 titik banjir dengan ketinggian muka air 10-75 cm,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, Sabtu (27/2/2021).

Adapun wilayah yang masih memiliki titik banjir, yakni Kecamatan Babelan, Cabangbungin, Karangbahagia, Muaragembong, Pebayuran, Sukakarya, dan Tambun Utara.

Sementara jumlah warga yang terdampak sebanyak 16.409 Kepala Keluarga (KK). Sebagian ada yang sudah pulang ke rumah dan sebagian lagi masih bertahan di pengungsian.

Baca juga: Tanggul Citarum Jebol, Ribuan Warga Bekasi Panik Diterjang Banjir Tengah Malam saat Tidur Lelap



”Kami terus melakukan pendampingan kepada mereka, dengan menyalurkan bantuan di posko-posko pengungsian, dapur umum dan posko kesehatan,” katanya.

Selain bencana banjir, angin kencang juga melanda dua kecamatan di Kabupaten Bekasi, yakni Kecamatan Babelan dan Kecamatan Cibitung, yang terjadi pada Jumat dini hari.

”Hujan deras dan angin kencang menyebabkan pohon tumbang menimpa rumah warga, tiang listrik, dan menghalangi akses jalan,” ungkapnya.

Baca juga: Apakah Air Banjir Masuk Kategori Najis

Di Desa Babelan Kota, tercatat ada tiga rumah rusak ringan dan 3 orang mengalami luka ringan. Sementara angin kencang di Desa Cibuntu Kecamatan Cibitung menyebabkan kerusakan terhadap 10 rumah warga.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar berhati hati adanya pohon tumbang akibat terpaan angin kencang.
(thm)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top