15 Rumah Rusak Disapu Puting Beliung di Bekasi

Jum'at, 26 Februari 2021 - 10:05 WIB
loading...
15 Rumah Rusak Disapu Puting Beliung di Bekasi
Pemerintah Kota Bekasi menyebutkan berdasarkan data sementara rumah yang rusak akibat angin puting beliung berjumlah 15 rumah.SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A A A
BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menyebutkan berdasarkan data sementara rumah yang rusak akibat angin puting beliung berjumlah 15 rumah. Saat ini, petugas dari Badan Penanggulan Bencana Daerah masih melakukan assessment dan inventarisir kerusakan akibat bencana puting beliung tersebut.

”Sementara terdata 15 rumah dalam kondisi rusak sedang hingga berat, masih dalam assessment dilokasi,” kata Kabag Humas Pemerintah Kota Bekasi, Sajekti Rubih, Jumat (28/2). Peristiwa angin puting beliung terjadi pada Jumat dinihari pukul 03.30 WIB di wilayah RT 1-5 RW4, Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara. (Baca juga; Puting Beliung Sapu Bekasi Utara, 20 KK Terdampak )

Adapun rumah yang terdampak sekitar 20 Kepala Keluarga (KK), jumlah kerusakan rumah bisa bertambah mengingat petugas masih melakukan inventarisir dan pengecekan diwilayah Kecamatan Bekasi Utara. ”Kemungkinan kerusakan akibat puting beliung bakal bertambah, petugas masih melakukan pendataan,” ujarnya. (Baca juga; Kemensos Salurkan Uang dan Logistik untuk Penanganan Banjir Kabupaten Bekasi, Ini Rinciannya )

Pantauan di lapangan, sejumlah pohon maupun pagar rumah warga banyak yang rusak akibat bencana ini. Misalnya, di Jalan Pangeran Jayakarta terlihat pohon tumbang mengapai infrastruktur listrik, dan sebagian pohon yang berad di Villa Mas Indah Bekasi Utara yang berdekatan dengan masjid juga roboh.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)