Mayat Laki-laki Berlumuran Darah Ditemukan Ditumpukan Sampah

Rabu, 24 Februari 2021 - 14:35 WIB
loading...
Mayat Laki-laki Berlumuran Darah Ditemukan Ditumpukan Sampah
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Sesosok mayat bayi tak berdosa ditemukan di dekat tumpukan sampah Kampung Jatimulya, Kelurahan Jatimulya,Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Penemuan mayat tersebut pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan bernama Wardi.

Saat itu Wardi sedang mengambil sampah bersama temannya. Dia menemukan plastik berwarna merah. “Kayak biasanya saja ya saya lagi ambil sampah, kalau temen kan biasanya di belakang, saya bagian atas. Pas saya buka sobekan plastik warna merah gataunya ada bungkusan baju,” terangnya kepada wartawan di Depok, Rabu (24/2/2021).

Awalnya Wardi tak menduga kalau isi plastik itu adalah jasad bayi. Sempat diduga itu hanya baju bekas. “Pas saya buka enggak taunya isinya bayi. Pas saya nanya ke sopir kan buat pastiin, enggak taunya benar bayi. Langsung saya ngomong ke warga,” tambahnya.

Dia tidak tahu bayi itu berjeniskelamin apa. Karena saat ditemukan dalam kondisi telungkup. Bayi itu dibungkus baju warna merah. “Paling bungkus baju sih, warna merah. Dan sudah bau,” ujarnya. Dari keterangan warga sekitar diduga pembuangan bayi ini baru semalam dilakukan. Karena saat ditemukan masih ada darah. “Kata warga katanya sih baru kejadian semalem, darah darahnya masih ada lah gitu,” paparnya.

Sementara itu, Kapolsek Sukmajaya AKP Syafri mengatakan, bayi itu diketahui berjeniskelamin laki-laki. Petugas sudah meminta sejumlah keterangan saksi atas peristiwa tersebut. “Kita melakukan pemeriksaan beberapa saksi, kita sampai saat ini masih mendalami dan melakukan penyelidikan,” katanya. Diperkirakan janin tersebut berusia dua hari. Namun belum diketahui siapa orang yang tega membuang bayi tersebut. “Perkiraan usia sudah berbentuk ya, jadi mungkin sekitar 2 hari lah. Karena itu ditemukannya di dalam truk sampah, mobil pengangkut sampah jadi kita coba mendalami pengangkut sampah ini dari mana,” katanya.

Jasad bayi tersebut kini sudah dievakuasi. Kemudian dibawa ke RS Polri Kramat Jati. “Untuk sampai saat ini dua saksi yang sudah kita periksa itu yang melaporkan sama yang petugas pengangkut sampahnya. Bayi kita bawa ke RS Kramat Jati,” pungkasnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1852 seconds (0.1#10.140)