Afdhal Muhammad Jadi Ketua IALI Bogor Periode 2021-2023

loading...
Afdhal Muhammad Jadi Ketua IALI Bogor Periode 2021-2023
Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia (IALI). Foto: iali.or.id
JAKARTA - Ikatan Arsitek Lanskap Indonesia (IALI) merupakan organisasi untuk para arsitek lanskap di Indonesia yang mempunyai tujuan membangun Indonesia yang bersinergi dengan alam sekitar.

IALI sedang merancang dan memberikan dukungan kepada Indonesia dari segi arsitektur lanskap negara. Pada tahun ini IALI sedang melakukan penguatan internal dan mengoptimalkan kinerja lanskap di Indonesia. Penguatan internal yang dilakukan salah satunya pada IALI Cabang Bogor.
Baca juga: Nippon Paint Minta Arsitek Perhatikan Aspek Ekonomi dan Sosial

Pada 20 Februari 2021, IALI Cabang Bogor melakukan pergantian kepengurusan. Acara tersebut dinamakan Musyawarah Cabang (Muscab) yang dihadiri perwakilan IALI nasional, perwakilan IALI dari berbagai daerah, dan anggota IALI Bogor. Muscab IALI Bogor dihadiri 70 peserta yang dilakukan via teleconference.

Acara tersebut dimulai dengan beberapa sambutan dari Tokoh Lanskap Indonesia, termasuk Dian Heri Sofian (Ketua IALI Nasional), Huda Nurjanti (Ketua IALI Daerah Jawa Barat), dan Siti Nurisjah (Ketua Majelis Lanskap Indonesia).



Musyawarah Cabang IALI Bogor dilanjutkan dengan acara diskusi terkait isu-isu lanskap Indonesia, adaptasi program kerja, organisasi, dan keanggotaan. Setelah diskusi tersebut mencapai kesimpulan nantinya disimpan dan dapat dijadikan acuan untuk IALI ke depannya.

“Saya rasa khususnya untuk Kota Bogor, kita utamakan program kerja dengan kiblat sesuai konsep Bogor itu sendiri yaitu Green, Heritage and Smart City agar sistem program kerja acuannya bisa konstan menuju konsep tersebut,” ujar Siti Nurisjah.
Baca juga: Masjid Raya Sumbar Paduan Rumah Gadang dengan Arsitektur Modern

Diskusi dilanjut dengan pemilihan Ketua IALI Bogor dan yang terpilih adalah Afdhal Muhammad selaku Ketua Pelaksana Musyawarah Cabang IALI Bogor saat itu.



Afdhal Muhammad, arsitek lanskap asal Bogor terpilih secara resmi menjadi Ketua IALI Bogor untuk periode 2021 – 2023. Pria kelahiran 27 Maret 1996 itu menjadi Ketua IALI Cabang termuda sepanjang organisasi tersebut berdiri.

“Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan semua terhadap amanah yang diberikan pada saya. Perjalanan kita masih panjang, jadi saya berharap kita semua saling bahu membahu demi arsitek lanskap yang lebih baik lagi,” katanya.

Ketua IALI Bogor itu berharap Bogor bisa menjadi region yang dapat dijadikan contoh bagi region lainnya. Rencana strategis dimulai dengan penguatan internal, konsistensi berkarya, serta berkolaborasi dengan pemerintah, tokoh masyarakat, dan ahli di bidang lainnya. Harapannya konsep Green, Heritage and Smart City dapat terwujud dalam beberapa tahun ke depan.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top