Perbaikan Rel Selesai, Stasiun Gambir dan Pasar Senen Berangkatkan KA Jarak Jauh Sore Ini

Selasa, 23 Februari 2021 - 15:14 WIB
loading...
Perbaikan Rel Selesai, Stasiun Gambir dan Pasar Senen Berangkatkan KA Jarak Jauh Sore Ini
PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan bahwa stasiun Gambir dan stasiun Pasar Senen sudah bisa memberangtkan kereta api (KA) jarak jauh, Selasa (23/2/2021) sore ini. Foto/Ist/PT KAI
A A A
JAKARTA - PT KAI Daop 1 Jakarta memastikan bahwa stasiun Gambir dan stasiun Pasar Senen sudah bisa memberangkatkan kereta api (KA) jarak jauh, Selasa (23/2/2021) sore ini. Kepastian itu didapat setelah PT KAI berhasil menormalkan kembali jalur terdampak banjir antara Stasiun Kedunggedeh dan Lemah Abang Km 55 +100 sampai Km 53+600.

Kahumas DAOP 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan proses uji coba pada Selasa siang (23/2) terhadap jalur rel yang sempat rusak terdampak banjir. Hasilnya, jalur tersebut telah dapat dilalui untuk perjalanan Kereta Api (KA).

"Dengan kondisi tersebut maka Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen kembali beroperasi untuk melayani pemberangkatan KA Jarak Jauh (JJ) mulai selasa sore (23/2)," kata Eva dalam keterangannya. (Baca juga; Jalur Rel KA Terdampak Banjir, Ditargetkan Dapat Dilalui Sore Ini )

Mewakili PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta, Eva mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa KA yang sempat terkena dampak cuaca ekstrim sehingga berpengaruh pada kondisi prasarana dan operasional KA. (Baca juga; Rel Tergerus Banjir di Bekasi, KA Jarak Jauh Belum Bisa Berangkat dan Masuk Jakarta )

Dengan dioperasikannya kembali perjalanan KA jarak jauh dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen, maka tiket KA keberangkatan Jakarta telah dapat dilakukan pemesanan melalui jalur online aplikasi KAI access atau agen penjualan tiket retail yang telah bekerja sama.

Eva mengatakan, penjualan tiket online dapat dilakukan hingga 1 jam sebelum jadwal keberangkatan. Sementara untuk pembelian tiket di Stasiun hanya dapat dilakukan untuk tiket goshow 3 Jam sebelum keberangkatan.

"Untuk protokol kesehatan pada perjalanan KAJJ calon pengguna yang akan berangkat wajib membawa berkas hasil tes kesehatan terkait COVID-19 melalui pemeriksaan PCR Swab, Genose atau Rapid Antigen dengan masa berlaku 3x24 jam," ujarnya.

Secara total terdapat sekitar 8 perjalanan KA yang akan diberangkatkan mulai sore hingga malam ini dengan jadwal sebagai berikut :

Stasiun Gambir
1. KA 76A Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.00 WIB
2. KA 72A Gajayana (Gambir-Malang) keberangkatan pukul 18.10 WIB
3. KA 42 Argo Parahyangan (Gambir-Kiaracondong) keberangkatan pukul 18.40 WIB
4. KA 8A Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan) keberangkatan pukul 20.00 WIB
5. KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) keberangkatan pukul 20.30 WIB

Stasiun Pasar Senen
1. KA 106 Jayabaya (Pasar Senen-Malang) keberangkatan pukul 16.45 WIB
2. KA 254 Jayakarta (Pasar Senen-Surabaya Gubeng) keberangkatan pukul 17.10 WIB
3. KA Serayu (Pasar Senen-Purwokerto) keberangkatan pukul 20.35 WIB.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1074 seconds (0.1#10.140)