Jadi Trending Topik, Giring Diminta Belajar Letak Geografis Jakarta

Selasa, 23 Februari 2021 - 12:52 WIB
loading...
Jadi Trending Topik, Giring Diminta Belajar Letak Geografis Jakarta
Plt Ketua Umum PSI Giring Ganesha. Foto/Dok/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Nama Giring tiba-tiba menjadi tulisan yang ramai dibahas warganet di media sosial (Medsos) Twitter. Lebih dari 2.500 warganet bahas nama vokalis band Nidji itu.

Setelah ditelusuri, tulisan "Giring" yang menjadi trending topik itu disebabkan oleh kritik Giring terhadap Kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam mengatasi banjir. Di sejumlah media, dia menyebut Anies tidak mampu mengatasi banjir Jakarta.

Akun @sandah_hesti meminta Giring tidak menyalahkan pemimpin daerah yang mengalami banjir. Sebab, pimpinan dan yang bertanggung jawab cuma satu, sementara yang merusak banyak. "#giring, jgn salahin pemimpinnya, lah orang"nya sadar buang sampah kemana kagak?Letak geografisnya, stuktur tanah skrang di jakarta gimna, penyerapan airnya, dll,. Yang mimpin 1, yang bertanggung jawab 1, yang ngerusak banyak," tulis @sandah_hesti dikutip Selasa (23/2/2021).

Akun lainnya, @KangUsep77 meminta Giring belajar terlebih dahulu letak Geografis Jakarta sebelum berkomentar. "Mas Bro Giring, belajar dulu letak geografis Jakarta beserta RUTR nya, baru komentar. Anda mengelola partai kecil Anda sendiri aja belum mampu apalagi Jakarta yg besar. Ingat Mas Bro, masyarakat Jakarta adalah masyarakat urban," tuturnya.

Sementara,akun @KangUsep77 menyatakan bahwa kritik Giring sangat subjektif. Sebab, banyak daerah lain yang mengalami banjir tetapi tidak disoroti oleh PSI. "Lah si giring ygngertiin subyektif kali, Pasha mengkritik si giring karena si giring bilang pak anis ngak ngapa2in dlm menangani banjir!! tuh DKI kena banjir dalam waktu ngak sampai 2 hari dah surut di wilayah2 lain berhari2 kaga surut2 di jateng sampai lbh seminggu psi mingkem," ungkapnya.

Kritik Giring sebagai PLT Ketua Umum PSI terhadap kinerja Anies sebelumnya juga dikomentari oleh mantan Wakil Wali Kota Palu sekaligus vokalis band Ungu, Sigit Purnomo Syamsyddin alias Pasha Ungu . Pasha merasa apa yang disampaikan Giring terlau kerdil.

"Saudaraku bro @giring yang terhormat. saya izin komen di laman pa Plt.ketum psi. judgement bro ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil. mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos," kata Pasha.

Pasha bahkan menanyakan ke Giring apakah pernah punya pengalaman dalam mengelola pemerintahan di lingkungan kecil seperti kelurahan. "Apakah bro giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan? mohon maaf kalau saya keliru berpendapatbro ketum," kata Pasha.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)