Turap Kali di Batu Ampar Jaktim Longsor, Akses Jalan Warga Terputus

Senin, 22 Februari 2021 - 21:11 WIB
loading...
Turap Kali di Batu Ampar Jaktim Longsor, Akses Jalan Warga Terputus
Turap saluran PHB Kali Induk di Jalan Batu Sari, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur longsor akibat diguyur hujan deras. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Turap saluran PHB Kali Induk di Jalan Batu Sari, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur longsor akibat diguyur hujan deras pada pekan lalu.

Ketua RT17/02 Batu Ampar Zaenal Arifin mengatakan, turap sepanjang 30 meter yang berada di lingkungan warga longsor pada Senin (15/2/2021) pukul 02.00 WIB saat hujan turun.
Baca juga: Banjir dan Longsor, Ratusan Warga Ciracas Mengungsi

"Awalnya sekitar 20 meter yang terdampak. Tapi, Sabtu (20/2/2021) turap di bagian yang sama longsor juga. Kejadian kedua sekitar 10 meter," ujarnya, Senin (22/2/2021).

Turap dengan tinggi sekitar tiga meter itu ambrol lantaran tergerus debit air yang meluap ke Jalan Batu Sari dan permukiman warga RT17.

"Dampaknya akses jalan warga terputus. Ini akses vital karena banyak dilalui warga dari beberapa RT. Akses dari Jalan Batu Sari ke Jalan Raya Bogor. Jadi sekarang harus cari rute lain," katanya.
Baca juga: Kasus Turap Melati Residence Longsor, Polisi Sebut Kemungkinan Ada Tersangka

Jajaran Sudin Sumber Daya Air (SDA) Satpel Kecamatan Kramat Jati telah melakukan perbaikan turap yang longsor. Perbaikan dilakukan dengan memasang cerucuk dolken guna mencegah longsor meluas.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)