Terendam Banjir Dua Hari, Kakorlantas Tinjau Exit Tol Bitung Tangerang

Senin, 22 Februari 2021 - 20:55 WIB
loading...
Terendam Banjir Dua Hari, Kakorlantas Tinjau Exit Tol Bitung Tangerang
Kakorlantas Irjen Istiono meninjau langsung exit Tol Bitung di Tol Jakarta-Tangerang yang ditutup karena terendam banjir, Senin (22/2/2021). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Exit Tol Bitung di Tol Jakarta-Tangerang ditutup karena terendam banjir selama dua hari. Kakorlantas Irjen Istiono yang meninjau langsung lokasi mengatakan, petugas Polri untuk sementara telah mengalihkan lalu lintas ke Exit Tol Cikupa.

Selain itu, Polri juga meminta para pengguna jalan tol untuk mematuhi arahan petugas di lokasi. "Saya melihat kebersamaan Jasa Marga dengan Polri untuk mengelola exit tol Bitung ini untuk terus sirkulasi arus lalu lintas terus berjalan lancar," kata Istiono di lokasi exit tol Bitung, Senin (22/2/2021).

Istiono menambahkan mobilisasi kendaraan di exit tol Bitung masih terkendali. Ia juga mengingatkan jajarannya agar tetap waspada di titik-titik rawan banjir lainnya tak hanya fokus di tol exit Bitung.

"Mungkin tidak di sini saja, di jalan tol yang lain juga harus kita waspadai. Dan kontijensi kita dengan bencana alam harus kita siagakan dalam kondisi ini," tuturnya.

Di sisi lain, Istiono tak menampik banjir di exit tol Bitung membuat panjangnya antrean kendaraan. Oleh karena itu, pihaknya mengalihkan jalur ke arah Pasar Cikupa. "Yang terpenting dari Jasa Marga terus berupaya dan Polri juga ada di lapangan terus bahu membahu untuk memperlancarkan arus ini," tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)