Banjir 80 Cm, Pintu Tol Bitung Tangerang Ditutup Sementara

Sabtu, 20 Februari 2021 - 12:59 WIB
loading...
Banjir 80 Cm, Pintu Tol Bitung Tangerang Ditutup Sementara
Pintu Tol Bitung dari arah Jakarta menuju Tangerang saat ini ditutup untuk sementara waktu pada Sabtu (20/2/2021).Foto/Isty Maulida/MPI
A A A
TANGERANG - Pintu Tol Bitung dari arah Jakarta menuju Tangerang saat ini ditutup untuk sementara waktu pada Sabtu (20/2/2021). Hal ini dikarenakan banjir dengan ketinggian 80 sentimeter menggenangi wilayah tersebut.

Kepala Induk PJR Tol Bitung, Kompol Adri Birawasto mengatakan, penutupan jalur keluar pintu Tol Bitung telah dilakukan sejak pukul 09.45 WIB. Kendaraan golongan I dan II sulit untuk melewati jalur karena air yang cukup tinggi.

"Kita telah melakukan penutupan sejak pukul 09.45 WIB, karena banjir merendam jalur keluar tepatnya di kolong tol dengan ketinggian 80 sentimeter. Jadi untuk kendaraan golongan I dan II sulit untuk melewati medan," kata Adri kepada wartawan Sabtu (20/2/2021).

Penutupan pintu tol juga dilakukan karena adanya kendaraan golongan III dan IV yang mogok dan menyebabkan jalur tertutup. Petugas juga memberlakukan rekayasa lalu lintas dan mengarahkan kendaraan menuju Tol Cikupa. Baca: Jalan Ciledug Indah I Terputus Akibat Banjir, Pemkot Tangerang Buat Jembatan Apung

"Kami alihkan ke pintu keluar Tol Cikupa, lalu menuju kawasan Pasarkemis. Ini kami lakukan untuk mencegah adanya kemacetan panjang, karena memang sampai saat ini, dengan adanya penutupan kemacetan juga telah terjadi di arah pintu keluar Tol Cikupa, karena antrean kendaraan. Dan untuk pintu masuk, masih berjalan lancar," ujarnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)